PLN Kumpulkan 302 Ton Sampah dari Seluruh Indonnesia, Setara Cegah Emisi 150 Ton CO2

JAKARTA | ARTIK.ID - Electrizen, melalui program Green Employee Involvement, PLN berhasil mengumpulkan 302 ton sampah yang diolah kembali menjadi barang bernilai guna, sehingga mampu mencegah emisi sebesar 150 ton CO2.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada 5 Juni, lalu.

Baca Juga: Mudik dan Balik Idul Adha Lancar, PLN Siapkan Fast Charging Kendaraan Listrik di Rest Area

Direktur Pencegahan Pencemaran Air KLHK, Tulus Laksono, dalam siaran pers, Rabu (12/6), mengatakan, Program Green Employee Involvement yang diinisiasi oleh PLN diikuti oleh lebih dari 16 ribu orang yang membersihkan 3 waduk, 29 sungai, 34 pantai, dan 2 hutan kota di seluruh Indonesia.

Baca Juga:

Baca Juga: PLN Gelar Aksi Bersih Lingkungan dan Olah Sampah di 54 Lokasi se Indonesia

"Kegiatan ini sangat layak mendapat apresiasi, penting untuk keterlibatan semua pihak dalam pelestarian lingkungan untuk mengatasi krisis iklim," kata Tulus

Hal serupa disampaikan Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo. Dirinya mengatakan, ratusan ton sampah sudah terkumpul pada kegiatan yang bertepatan dengan momen Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Baca Juga: PLN Sukses Kembangkan Hutan Mangrove di Sekitar Pembangkit Pesisir Denpasar

"Kami, di PLN ingin memberikan langkah nyata terjun ke masyarakat dan berkolaborasi dalam transisi energi melalui penanganan sampah. Program ini juga wujud implementasi prinsip Enviromental, Social and Governance," pungkas Darmawan Prasodjo.

Editor : Jabrik