Jakarta Electric PLN Puncaki Klasemen Sementara Final Four Proliga 2024

SURABAYA | ARTIK.ID - Jakarta Electric PLN meraih kemenangan krusial atas Jakarta Pertamina Enduro dengan skor 3-1 (25-23, 11-25, 25-21, 25-21) pada lanjutan PLN Mobile Proliga 2024 di GOR Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (6/7). Kemenangan ini membawa Electric PLN ke puncak klasemen sementara putaran final four seri pertama dengan raihan enam poin.

Kemenangan ini merupakan yang kedua bagi tim besutan Chamnan Dokmai di babak empat besar ini. Sebelumnya, Electric PLN menaklukkan Jakarta Popsivo Polwan dengan skor 3-1. Hasil ini membuka peluang besar bagi Electric PLN untuk melaju ke babak grand final Proliga musim ini.

"Semuanya masih mungkin terjadi. Kami akan fokus pada tim sendiri dan melakukan persiapan yang matang untuk final four berikutnya," ujar Chamnan Dokmai usai pertandingan.

Baca Juga:

  1. Euro 2024 telah Rampungkan Pertandingan, Spanyol, Prancis, Inggris, dan Belanda Melaju ke Semifinal
  2. Brisia Jodie Mengaku Mantan Pacarnya Hamili LC, Seantero Publik Jadi Heboh
  3. Gaia Music Festival Jazz in The Valley Kembali Digelar dengan Konsep Ramah Keluarga dan Edukasi
  4. Jakarta Electric PLN Puncaki Klasemen Sementara Final Four Proliga 2024

Pertandingan berlangsung sengit sejak set pertama. Electric PLN sempat memimpin di set pertama sebelum akhirnya direbut Pertamina Enduro di set kedua. Namun, Electric PLN bangkit dan merebut dua set berikutnya untuk memastikan kemenangan.

Marina Markova dan Katerina Zhidkova menjadi bintang bagi Electric PLN. Markova menjadi top skor dengan 31 poin, termasuk lima servis ace, dan Zhidkova menyumbang 17 poin.

Pertamina Enduro, yang tampil tanpa Ivana Vanjak yang cedera, memberikan perlawanan sengit. Junaida Santi tampil gemilang menggantikan Vanjak dan menjadi tumpuan serangan Pertamina Enduro.

Dengan hasil ini, Electric PLN semakin percaya diri untuk meraih tiket ke grand final. Chamnan Dokmai menekankan pentingnya fokus dan persiapan matang bagi timnya di putaran kedua final four yang akan berlangsung di Semarang pada 11-14 Juli 2024.

Di sisi lain, Eko Waluyo, pelatih Pertamina Enduro, masih optimis dengan peluang timnya untuk lolos ke grand final. Ia mengatakan bahwa timnya masih memiliki tiga pertandingan tersisa dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih kemenangan.

Jadwal Pertandingan Putaran Kedua Final Four:

11 Juli 2024:
Jakarta Electric PLN vs Jakarta Popsivo Polwan

12 Juli 2024:
Jakarta Pertamina Enduro vs Jakarta BIN

13 Juli 2024:
Jakarta Electric PLN vs Jakarta BIN

14 Juli 2024:
Jakarta Pertamina Enduro vs Jakarta Popsivo Polwan

 

Editor : Jabrik