Euro 2024 telah Rampungkan Pertandingan, Spanyol, Prancis, Inggris, dan Belanda Melaju ke Semifinal

JAKARTA | ARTIK.ID - Euro 2024 sudah memainkan seluruh pertandingan di babak perempat final. Kini, empat tim sudah memastikan lolos ke babak semifinal. Siapa sajakah mereka?

Tim pertama yang lolos ke babak semifinal Euro 2024 adalah Spanyol. Mereka lolos usai menyingkirkan tuan rumah Jerman dengan skor 2-1. Gol kemenangan Spanyol dicetak oleh Dani Olmo dan Mikel Merino. Sementara Jerman hanya memperkecil kedudukan berkat Florian Wirtz.

Baca Juga: Skuad Oranje Memetik Kemenangan Dengan Skor 2-1 atas Timnas Turki

Spanyol akan menghadapi Prancis yang pada laga sebelumnya mengalahkan Portugal. Dalam pertandingan yang berlangsung di di Volksparkstadion, Hamburg pada Sabtu dini hari WIB, 6 Juli 2024, Prancis menang adu penalti.

Baca Juga: Frenkie De Jong Gagal Tampil di Euro 2024 Lantaran Mengalami Cedera

Prancis sukses keluar menjadi pemenang setelah mengungguli Portugal di babak adu penalti. Joao Felix gagal menjalankan tugasnya dengan sempurna dan menyebabkan Portugal kalah.

Kemudian, Inggris akhirnya lolos ke semifinal Euro 2024 setelah menang adu penalti melawan Swiss dengan skor 5-3 setelah Manuel Akanji gagal mencetak gol buat Swiss. Dan, tim terakhir yang lolos ke semifinal Euro 2024 adalah Belanda. Mereka menyingkirkan Turki secara dramatis.(ark)

 

Editor : Amatus Rahakbauw