Surabaya Vaganza Besok, Digelar Spektakuler dengan Tema "The Chronicle of Surabaya”

Surabaya Vaganza dengan tema "The Chronicle of Surabaya". FOTO by Fuday
Surabaya Vaganza dengan tema "The Chronicle of Surabaya". FOTO by Fuday

SURABAYA | ARTIK.ID - Kota Pahlawan bersiap menyambut perhelatan akbar Surabaya Vaganza 2024, sebuah parade bunga dan pawai budaya yang sarat makna dan nilai sejarah. 

Digelar, Minggu (26/5), besok. Surabaya Vaganza 2024 ini akan membawa para pengunjung dalam perjalanan menelusuri jejak panjang Surabaya, dengan tema "The Chronicle of Surabaya" yang belum pernah dipertunjukkan sebelumnya.

Baca Juga: Surabaya Vaganza dalam ‘The Chronicle of Surabaya’, Pasangan Eri Cahyadi Pakai Busana Manten Pegon

Menyibak Kisah Surabaya Melalui Parade Mobil Hias

Pawai ini akan dimulai pada pukul 13.00 WIB dan berlangsung hingga pukul 17.00 WIB, dengan rute start dari Tugu Pahlawan menuju Balai Pemuda. 

Para penonton akan disuguhkan dengan pertunjukan mobil hias yang didekorasi secara kreatif dan memukau, melambangkan era-era penting dalam sejarah Surabaya, mulai dari era pra-kerajaan, kolonial, hingga era modern.

Kolaborasi Komunitas dan Masyarakat

Surabaya Vaganza tahun ini menonjolkan partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat. Komunitas, masyarakat umum, swasta, BUMD, dan perguruan tinggi turut ambil bagian dalam pawai mobil hias, menunjukkan antusiasme dan semangat mereka dalam melestarikan budaya dan sejarah Kota Pahlawan. 

Bahkan, beberapa peserta secara sukarela iuran untuk membantu membiayai dekorasi mobil, mencerminkan semangat gotong royong dan kepedulian yang tinggi.

Baca Juga: Surabaya Vaganza Digelar Meriah, Hidayat Syah Janji Tahun Depan akan Lebih Banyak yang Terlibat

Undangan untuk Menghadiri Perhelatan Spesial

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya, Hidayat Syah, mengundang seluruh masyarakat untuk menyaksikan kemeriahan Surabaya Vaganza. 

"Mari kita bersama-sama memeriahkan acara ini dengan penuh tertib dan menjaga kebersihan area," ajaknya.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Walikota Armuji, bersama jajaran Forkopimda Surabaya dan tamu undangan, dijadwalkan hadir untuk memeriahkan acara ini.

Baca Juga: Paskita Hadirkan JKT48, Pesta Suka Cita dan Hiburan Seru di Atlantis Land Surabaya

Informasi Penting:

Rute: Tugu Pahlawan - Balai Pemuda
Waktu: 13.00 WIB - 17.00 WIB

Surabaya Vaganza merupakan persembahan istimewa bagi para pecinta budaya dan sejarah. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjadi bagian dari momen bersejarah ini!. (red) 

 

Editor : Jabrik