Tips dan Trik Membuat Bibir Kamu Lebih Menyala

avatar Artik

SURABAYA - Lipstik merupakan salah satu makeup dasar yang banyak dimiliki oleh para perempuan. Dalam industri kecantikan, banyak brand yang meluncurkan lipstik dengan berbagai jenis serta warna yang berbeda. 

Untuk membuat riasan wajah makin cetar, kamu bisa memaksimalkan lipstikmu dengan berbagai cara. Bahkan, tanpa mengeluarkan uang tambahan sepeser pun. Manfaatkan benda-benda di sekitarmu dan luangkan sedikit kreativitas serta ketelatenan.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik menggunakan lipstik agar terlihat lebih menarik dan terkesan memberikan warna baru di bibirmu.

1. Koreksi dengan concealer

Manfaatkan concealer untuk mengoreksi riasan lipstikmu yang berantakan. Gunakan concealer dengan menyapukannya untuk membersihkan kesalahan dan mempertegas garis bibir kamu. Olesan concealer bisa membuat warna lipstikmu makin menonjol.

2. Buat Warna Lipstik Nude Kelihatan

Ketika warna lipstik nude tidak muncul di bibirmu, itu artinya kamu perlu menetralisir warna bibirmu. Simpel aja guys, ambil sedikit foundation yang biasa kamu pakai, kemudian jadikan alas bibir. Setelah itu, gunakan lipstik nude ke bibirmu. Langkah ini membuat warna nude akan lebih menyala dari sebelumnya.

3. Tips Bikin Lekukan Bibir

Mengoleskan lipstik bukan hanya sekadar mengaplikasikannya. Ada bentuk bibir yang harus dipertegas untuk membuatnya tampak menarik. Salah satunya adalah dengan membuat lekukan bibir bagian atas atau cupid's bow. Gunakan lip liner untuk membentuknya. Buat huruf X atau garis diagonal di lekukan bibirmu lalu isi dengan lipstik.

(Penulis: Nidi) 

Editor : Fudai