Anas Karno, Tunjungan Suranaya Berpotensi Tingkatkan Ekonomi Industri kreatif

avatar Artik

SURABAYA - Legislator PDI-P Anas Karno menilai, Pasar Tunjungan mempunyai potensi besar, untuk meningkatkan ekonomi masyarakat di bidang industri kreatif.

Seiring dengan keberadaan “Tunjungan Romansa” yang dicanangkan Pemerintah Kota Surabaya beberapa waktu lalu, sebagai upaya menghidupkan sekitar Jalan Tunjungan menjadi destinasi wisata heritage, khususnya di malam hari.

Baca Juga: Pimpinan DPRD Kota Surabaya Resmi Mengambil Sumpah, Komisi akan Dibentuk Sesuai Kesepakatan

Dengan adanya program baru ini, politisi yang menjadi Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya tersebut, mendukung langkah Pemkot Surabaya. Namun dia menggarisbawahi agar UMKM dan warga setempat juga dilibatkan.

Baca Juga: Video Kecelakaan, 8 Truk di Jalur Pantura Batang

Baca Juga: Sinergi dengan DPRD Kota Surabaya, KPK Soroti Dominasi Korupsi di Sektor Swasta

“Program Pemkot Surabaya ini harus memaksimalkan UMKM setempat. Warga setempat jangan hanya menjadi penonton,” kata Anas saat meninjau Pasar Tunjungan, Selasa (23/11/2021), kemarin.

Anas menegaskan, Pasar Tunjungan merupakan aset yang sangat berharga. Di masa kejayaannya, pasar yang pernah dinamakan sebagai Pasar Gelap ini pernah menjadi ikon Kota Surabaya dan sangat cocok disinkronkan dengan program Pemkot.

Baca Juga: Arif Fathoni Bocorkan Laila Mufidah dari PKB sebagai Pimpinan definitif DPRD Surabaya

“Pasar Tunjungan merupakan aset yang berharga pada segi empat emas (Kawasan Tunjungan), sehingga mampu menjadi daya tarik wisata yang hendak belanja,” pungkasnya.

Ia mengatakan, revitalisasi kawasan Tunjungan juga dapat dijadikan ajang mewadahi kreativitas milenial dengan beragam kreatifitasnya. (lin)

Editor : Fudai