Perayaan HUT ke-33 LPD Desa Adat Kesiman: Jalan Sehat dan Peluncuran Produk Tarik Setor lewat ATM

DENPASAR | ARTIK.ID - Hari Sabtu, 4 Mei 2024, menjadi momen bersejarah bagi Desa Adat Kesiman di Denpasar, dengan perayaan Hari Ulang Tahun ke-33 Lembaga Perkreditan Desa (LPD) mereka. yang dihadiri langsung oleh Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara dan diikuti oleh Ribuan masyarakat berkumpul untuk merayakan acara yang penuh semangat ini, yang menandai tonggak bersejarah dalam pertumbuhan dan prestasi LPD Desa Adat Kesiman.

Dalam wawancara eksklusif, Pemucuk LPD Desa Adat Kesiman, Drs. I Wayan Artana, menyampaikan kegembiraannya atas kesuksesan perayaan tersebut. "Perayaan HUT ke-33 LPD Desa Adat Kesiman hari ini adalah bukti nyata dari dedikasi kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Tema 'Melalui Pelayanan yang Prima, Penuh Kreativitas, dan Bijaksana' menjadi landasan kami dalam memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan desa adat Kesiman," ujarnya.

Baca Juga: Rakerda BKS LPD Provinsi Bali: Maksimalkan Kontribusi LPD Ke Desa Adat dan Perbaikan Kinerja

Acara perayaan ini tidak hanya diramaikan dengan jalan sehat yang diikuti oleh ribuan masyarakat, tetapi juga ditandai dengan peluncuran produk baru, yaitu Tarik Setor lewat ATM LPD, dengan memakai aplikasi Mobile LPD Kesiman, yang dirancang untuk memudahkan transaksi perbankan masyarakat di wilayah tersebut.

Salah satu pencapaian gemilang yang diumumkan oleh Artana adalah LPD Desa Adat Kesiman menjadi laba terbesar di Bali, dengan mencatatkan laba sebesar Rp 10 miliar. "Pertumbuhan aset LPD tahun lalu mencapai Rp 75 miliar, menempatkannya di peringkat ke-9 aset terbesar di Bali. Namun, kebanggaan terbesar kami adalah laba tertinggi sebesar Rp 10 miliar 620 ribu, yang menunjukkan kinerja luar biasa LPD Desa Adat Kesiman dalam mendukung perekonomian lokal," tambahnya.

Baca Juga: Koperasi Kami Jaya Sejahtera Patuhi Regulasi, Ikuti Uji Kelayakan dan Kepatutan Dinas Koperasi BALI

Artana juga menekankan pentingnya kerjasama yang harmonis antara LPD dan desa adat. "Peran yang kohesif antara LPD dan desa adat sangatlah penting. Kami berterima kasih atas dukungan penuh yang kami terima dari desa adat dalam menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Dalam upaya meningkatkan partisipasi masyarakat, LPD Desa Adat Kesiman telah melakukan sosialisasi yang luas, termasuk memberikan bantuan kepada ibu-ibu PKK dan mengundang lebih dari 3.450 peserta dari seluruh banjar di desa adat Kesiman untuk merayakan HUT ke-33 LPD.

Baca Juga: Mantan Pemucuk LPD Desa Adat Kesiman Berbagi Harapan di Perayaan HUT ke-33

Perayaan HUT ke-33 LPD Desa Adat Kesiman tidak hanya menjadi momen untuk merayakan prestasi, tetapi juga sebagai ajang untuk memperkuat komitmen dalam memberikan layanan terbaik dan kontribusi yang positif bagi masyarakat serta pertumbuhan ekonomi desa adat Kesiman.(*)

Editor : LANI