Lomba Mancing Matok Biaung beach Fishing turnament di Segara Denpasar: Gung Jaya Sampaikan Apresiasi

DENPASAR | ARTIK.ID - Hari ini, pada pagi yang cerah tanggal 12 Mei 2024, Bendesa Desa Adat Kesiman, Jro Wisma (JMW), bersama-sama dengan Bapak Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, yang akrab dipanggil Gung Jaya, memimpin acara pembukaan Lomba Mancing Matok Biaung beach Fishing turnament di Segara. Acara ini merupakan yang pertama kali diadakan di Kota Denpasar dan menjadi momen bersejarah bagi masyarakat Kesiman dan Denpasar secara keseluruhan.

Dalam acara tersebut, Bapak Walikota didampingi oleh Ketua DPRD Kota Denpasar serta tokoh-tokoh masyarakat dari berbagai lapisan, terutama dari Kesiman. Gung Jaya dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang luar biasa terhadap Lomba Mancing Matok Biaung beach Fishing turnament yang diinisiasi oleh Seka Teruna di Banjar Biaung, dengan dukungan dari Bendesa Adat Kesiman.

Baca Juga: Bendesa Adat Kesiman Denpasar I Ketut Wisna, ST,.M.M Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H

Tidak hanya itu, acara ini juga menjadi ajang pelepasan penyu (Tukik) hasil penangkaran yang merupakan hasil dari upaya konservasi yang dilakukan oleh Yayasan Desa Adat Kesiman. Hal ini merupakan wujud dari komitmen perlindungan dan penataan desa, serta rencana penataan pantai Biaung yang tidak hanya untuk keperluan berwisata, tetapi juga untuk pelaksanaan yadnya, serta kegiatan-kegiatan lainnya yang mendukung pembangunan ekonomi dan pariwisata di batas Kota Denpasar, khususnya di sisi timur.

Baca Juga: I Ketut Suta Tekankan Profesionalisme dan Kepatuhan Koperasi Sesuai Permenkop No 8 Tahun 2023

"Dengan adanya aktivitas di Segara, khususnya di Segara Biaung, kami berharap akan terjadi perkembangan yang signifikan dalam pengembangan potensi pariwisata dan ekonomi masyarakat pesisir," ungkap Gung Jaya.

Sementara itu, Bendesa Desa Adat Kesiman, Jro Wisma (JMW) menambahkan, "Harapan kami adalah agar dengan adanya aktivitas seperti lomba mancing, surfing, dan kegiatan-kegiatan lainnya, akan tercipta peluang-peluang baru bagi pengembangan potensi dan ekonomi masyarakat pesisir. Kota Denpasar siap memberikan dukungan dalam pengembangan tempat wisata dan kuliner, serta membantu dalam penciptaan lapangan kerja baru."

Baca Juga: Kadis Koperasi dan UMKM Denpasar Apresiasi Pelaksanaan Rakerda Dekopinda 2024

Diharapkan, dengan semakin berkembangnya aktivitas di Segara, akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, serta menjadikan Denpasar sebagai destinasi wisata yang lebih beragam dan menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Acara pembukaan Lomba Mancing Matok Biaung beach Fishing turnament di Segara menjadi awal yang baik dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.(*)

Editor : LANI