Hasyim Lantik Anggota KPU Baru, Minta Segera Beradaptasi dengan Ritme Kerja Pemilu

Foto: Dok KPU RI
Foto: Dok KPU RI

JAKARTA | ARTIK.ID - Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari melantik 190 anggota KPU baru untuk 1 Provinsi dan 37 Kabupaten/Kota di 10 Provinsi Periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung di Ruang Rapat Utama KPU, Minggu (24/3/2024).

Hadir dalam pelantikan tersebut, Anggota KPU RI Parsadaan Harahap, August Mellaz, Idham Holik, dan Betty Epsilon Idroos, serta jajaran Pejabat Eselon I dan II di Lingkungan KPU, Ketua, Anggota, dan Sekretaris dari KPU yang dilantik.

Baca Juga: Hadapi Pemilihan Serentak 2024, KPU Surabaya Mulai Bentuk PPK

Dalam sambutannya, Hasyim berpesan kepada anggota KPU yang baru dilantik untuk bekerja berlandaskan pada ketentuan perundang-undangan dan aturan terkait pemilu.

Baca Juga: KPU Siap Hadapi Tahapan Pilkada 2024, Dukung Suksesnya Sistem Informasi

"KPU adalah organisasi nasional dan hierarkis yang terdiri dari komisioner dan sekretariat. Disiplin, kekompakan, dan kerja sama dengan stakeholder sangat dibutuhkan untuk mendukung kerja-kerja kepemiluan," tegas Hasyim.

Hasyim juga mengingatkan anggota KPU baru untuk segera beradaptasi dengan ritme kerja kepemiluan dan pilkada, serta menyiapkan mental, jasmani, dan rohani dengan tetap berdoa kepada Tuhan.

Baca Juga: Antusiasme Pemungutan Suara Ulang di Kuala Lumpur Menurun, Ini Kata Idham Holik

(red)

Editor : Jabrik