HUT STT Kundalini Sakti ke-40 Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

GIANYAR | ARTIK.ID - Dalam merayakan HUT ke-40, STT Kundalini Sakti Banjar Triwangsa Desa Suwat Gianyar menggelar kegiatan sosial dengan tema "Rukun Pemuda Lila Wahni Saka Murti," yang berarti pemuda yang bersemangat dan memiliki semangat api. Dengan semangat ini, mereka mengadakan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat Suwat.

Kegiatan yang berlangsung pada Jumat, 5 Juli 2024, di Wantilan Desa Adat Suwat ini, bekerja sama dengan Puskesmas Suwat dan PMI Gianyar. Ketua STT Kundalini Sakti, Ngakan Putu Rio Apringga, SE, mengungkapkan tujuan acara ini adalah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat Desa Suwat. "Kesehatan sangat penting, dan kami dari STT ingin membantu masyarakat untuk hidup lebih sehat. Terutama tentang Donor Darah di mana masyarakat banyak yang hadir ikut mendonorkan setetes daranya bagi masyarakat yang membutuhkan.karena Di desa ini, banyak masalah kesehatan seperti demam berdarah, sehingga pemeriksaan kesehatan sangat dibutuhkan," ujarnya.

Baca Juga: Kadis Kominfo Gianyar Apresiasi Pelaksanaan Ujian Negara Amatir Radio Reguler Tahap 2 di Gianyar

Agenda perayaan ini juga diramaikan dengan berbagai penampilan hiburan dari warga desa dan kelompok seni. Ada penampilan Leong Sinatra, grup musik North West, dan Candy Girls, serta lawak dari dua liku. Penampilan dari PKK dan band STT juga turut memeriahkan acara.

Baca Juga: Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Meriahkan HUT STT Kundalini Sakti ke-40 Tahun

Dengan semangat "Rukun Pemuda Lila Wahni Saka Murti," Ngakan Putu Rio berharap generasi muda dapat menjadi tonggak perkembangan dan bermanfaat bagi masyarakat. "Semoga dari acara ini, kita dapat mempererat kebersamaan, persaudaraan dan kepedulian sosial di antara pemuda dan seluruh anggota masyarakat," tambahnya.

Baca Juga: Peran Aktif Ibu-Ibu PKK, Dalam Program "Gianyar Memilah" di Desa Bakbakan

Perayaan HUT ke-40 STT Kundalini Sakti bukan hanya sekedar acara seremonial, tetapi juga menjadi momen untuk menunjukkan bahwa kepedulian dan kebersamaan dapat menciptakan masyarakat yang sehat dan harmonis. Mari kita terus bersemangat dalam menjaga kesehatan dan kebersamaan, demi masa depan yang lebih baik.(*)

Editor : LANI