Camat Kuta Utara Apresiasi Pengusaha Minyak Sari Herbal UMKM Lokal Bali

Camat Kuta Utara, I Putu Eka Parmana, S.STP,. M.M (tengah)
Camat Kuta Utara, I Putu Eka Parmana, S.STP,. M.M (tengah)

BADUNG | ARTIK.D -  Camat Kuta Utara, I Putu Eka Parmana, S.STP., M.M, menyampaikan apresiasinya kepada pengusaha Minyak Sari Herbal, sebuah produk lokal dari UMKM di Kecamatan Kuta Utara. Minyak Sari Herbal telah memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat, baik dari segi kesehatan maupun ekonomi.

"Saya sangat mengapresiasi pengusaha Minyak Sari Herbal yang berada di Kecamatan Kuta Utara. Produk ini merupakan produk lokal kita, UMKM yang perlu kita perhatikan. Manfaatnya sangat jelas bagi masyarakat, baik untuk kesehatan maupun ekonomi, sehingga ini adalah kegiatan bisnis yang harus kita dukung," ujar I Putu Eka Parmana.

Baca Juga: HUT ke-28 BKS LPD Kecamatan Mengwi, Rajut Kebersamaan dan Gotong Royong

Camat Kuta Utara menekankan pentingnya dukungan dari berbagai pihak, terutama pemerintah kabupaten, untuk memastikan Minyak Sari Herbal mendapatkan perhatian yang layak. "Kita harus memberikan dukungan penuh, mulai dari perizinan hingga sosialisasi, karena ini adalah produk lokal kita. Dukungan ini sangat penting agar UMKM kita terus tumbuh dan berkembang, tidak kalah bersaing dengan produk luar yang sudah banyak di wilayah kita," tambahnya.

Baca Juga: Kedudukan Desa Adat di Bali Pasca Pemberlakuan UU No 15 Tahun 2023 dan Perda No 4 Tahun 2019

I Putu Eka Parmana juga mengajak semua pihak untuk memotivasi dan mendukung inovasi lokal. "Kita harus memulai untuk mendorong dan memotivasi orang lokal yang memiliki dedikasi dan inovasi. Ini tidak hanya akan mengangkat nama wilayah kita, tetapi juga meningkatkan kualitas produk dan usaha di wilayah kita, termasuk Minyak Sari Herbal Bali yang dikelola dengan baik. Saya berharap usahanya terus berkembang dan mendapatkan apresiasi dari masyarakat."

Minyak Sari Herbal telah terbukti bermanfaat bagi kesehatan, dan keberhasilannya diharapkan dapat menjadi contoh bagi produk UMKM lainnya di Kecamatan Kuta Utara. "Mudah-mudahan usahanya bisa terus berkembang menjadi usaha yang diminati dan diapresiasi banyak masyarakat. Karena saya lihat dan rasakan, produk ini sangat baik sekali untuk kesehatan. Sukses terus dan semoga banyak produk UMKM kita yang lain dapat meniru perkembangan dan percepatan dalam usaha bisnis seperti Minyak Sari Bali," tutupnya.

Baca Juga: Kontribusi Luar Biasa LPD Adat Padonan, Gratis Biaya Upacara Adat dan Santunan untuk Krama Meninggal

Dengan dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat, diharapkan produk-produk lokal dari UMKM di Kecamatan Kuta Utara, termasuk Minyak Sari Herbal, dapat terus berkembang dan bersaing di pasar yang lebih luas, memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat dan perekonomian lokal.(*)

Editor : LANI