Jamkrida Bali Merayakan HUT ke-13 dengan Peluncuran Maskot Baru 'Gek Mas' dan 'Jik Raka'

DENPASAR | ARTIK.ID - PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda) atau yang dikenal dengan Jamkrida Bali, merayakan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 di kantor pusat mereka, Jumat, 14 Juni 2024. Mengusung tema "Berani Bermimpi, Bertekad Wujudkan Prestasi", acara ini menjadi momen penting untuk mengukuhkan mimpi Jamkrida Bali sebagai perusahaan penjaminan terkemuka yang berkontribusi signifikan terhadap kemajuan masyarakat di Provinsi Bali, serta membawa nama Bali berprestasi di tingkat nasional dan internasional.

Perayaan HUT ke-13 ini dirangkai dengan berbagai kegiatan, termasuk penyerahan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) yang mendukung bidang olahraga, sosial, dan seni, sejalan dengan program Ngrombo Pemerintah Provinsi Bali. Acara ini juga diisi dengan kegiatan olahraga dan pementasan Tari Condong, yang melambangkan filosofi Jamkrida Bali dalam memberikan pelayanan penjaminan kepada UMKM dan masyarakat Bali. Tari Condong, yang ditarikan oleh perempuan Bali, menggambarkan keindahan dan kelincahan budaya Bali serta dinamika perjalanan Jamkrida Bali yang penuh tantangan namun berbuah manis.

Baca Juga: 10 Tahun Berturut-turut Jamkrida Bali Perseroda Raih Top BUMD Awards Tahun 2024

Dalam puncak acara, Jamkrida Bali meluncurkan dua maskot perusahaan yang baru: “Gek Mas” dan “Jik Raka”. “Gek Mas”, akronim dari “Penjaminan Terpercaya Sejahtera”, divisualisasikan sebagai sosok wanita dengan tangan membentuk tanda cinta, yang melambangkan harapan Jamkrida Bali dalam memberikan pelayanan penjaminan kredit yang tepat demi kesejahteraan masyarakat. Sedangkan “Jik Raka”, akronim dari “Penjaminan Non Kredit Rakyat Sejahtera”, digambarkan sebagai sosok pria gagah, yang menunjukkan kesiapan dan konsistensi Jamkrida Bali dalam pelayanan penjaminan non kredit. Kedua maskot ini diharapkan dapat menjadi ikon pemerataan pembangunan menuju masyarakat Bali yang sejahtera dan harmonis (Bali Santhi Jagadhita).

Baca Juga: Gelar RUPS Tahun Buku 2023 Jamkrida Bali Cetak Laba Bersih Rp5,2 Miliar

Direktur Utama Jamkrida Bali, I Ketut Widiana Karya, SE., MBA, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan apresiasi atas pencapaian yang telah diraih selama 13 tahun perjalanan Jamkrida Bali. Widiana Karya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh stakeholder dan shareholder yang telah berkontribusi membawa Jamkrida Bali hingga ke posisi saat ini. “Jamkrida Bali tumbuh sebagai lembaga penjaminan yang terus memberikan pelayanan terbaik kepada UMKM dan masyarakat Bali. Berbagai capaian membanggakan terus ditorehkan oleh Jamkrida Bali, dan hal itu tidak lepas dari kinerja dan kontribusi dari seluruh insan Jamkrida Bali,” ujarnya.

Dengan semangat "Berani Bermimpi, Bertekad Wujudkan Prestasi", Jamkrida Bali berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan pelayanan yang optimal demi kesejahteraan masyarakat Bali. Peluncuran maskot baru ini diharapkan dapat memperkuat citra perusahaan dan mendukung visi Jamkrida Bali untuk menjadi perusahaan penjaminan terdepan yang mampu bersaing di kancah nasional dan internasional.(*)

Editor : LANI