Dirut Jamkrida Bali Bagikan Kunci Sukses dalam Berkarir di Udayana Career Festival 2024

Direktur Utama PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda), I Ketut Widiana Karya, SE., MBA.
Direktur Utama PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda), I Ketut Widiana Karya, SE., MBA.

DENPASAR | ARTIK.ID - Universitas Udayana menjadi saksi kolaborasi antara Ikatan Alumni Universitas Udayana (IKAYANA), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Udayana, dan PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda) dalam menggelar “Udayana Career Festival 2024 Vol. 1”. Acara yang diadakan di ruang terbuka hijau Universitas Udayana ini dihadiri oleh lebih dari 200 peserta yang terdiri dari mahasiswa, alumni Universitas Udayana, dan masyarakat umum.

Puncak acara ini diisi dengan Spesial Talk Show bertema “The Key to a Successful Career, Turn Challenges into Opportunities”, yang menghadirkan Direktur Utama PT Jamkrida Bali Mandara (Perseroda), I Ketut Widiana Karya, SE., MBA. Dalam sesi ini, Widiana Karya membagikan pengalaman dan kunci suksesnya dalam meniti karir.

Baca Juga: Pemegang Saham NCKL Setujui Rights Issue 18,92 Juta Saham

Widiana Karya, yang juga menjabat sebagai Ketua Bidang Kerjasama Lembaga IKAYANA, memulai karirnya sebagai pengajar di Yayasan Pendidikan Rakyat Pandawa Abiansemal. Karirnya terus berkembang dengan berbagai posisi penting, mulai dari Ketua dan Pengawas LPD Desa Adat Gerih, Analis di PT Bali Cipta Asri Konsultan, hingga Konsultan di Bank Indonesia, Bank Dunia, PT Infratama Yakti, dan National Management Consultant World Bank Program PPK dan PNPM BAPPENAS. Ia juga pernah menjabat sebagai Direktur Utama PD Pasar Kabupaten Badung, dan kini memegang posisi sebagai Direktur Utama Jamkrida Bali selama tiga periode berturut-turut. Selain itu, ia juga ditugaskan sebagai Komisaris Utama PT Bali-Kerthi Development Fund Ventura (BDF) dan Tim Penilai Pelaksanaan Penilaian Kemampuan dan Kepatuhan Bagi Pihak Utama Lembaga Jasa Keuangan Non-Bank.

Baca Juga: 10 Tahun Berturut-turut Jamkrida Bali Perseroda Raih Top BUMD Awards Tahun 2024

Dalam membangun karir, Widiana Karya menekankan pentingnya strategi adaptasi yang mencakup pemahaman terhadap budaya kerja baru, pembangunan jaringan, dan menjaga profesionalitas dalam bekerja. Menurutnya, kunci untuk selalu bertumbuh dalam berbagai kondisi adalah menjadi pribadi yang adaptif, terus belajar, terbuka terhadap hal-hal baru, fleksibel dalam menyesuaikan diri, serta kreatif dan inovatif dalam memecahkan masalah.

“Di dunia kerja kita harus dapat menjadi pribadi yang adaptif, yakni selalu belajar dan terbuka dengan hal-hal baru. Fleksibilitas yaitu bersedia menyesuaikan diri dan keluar dari zona nyaman, kreatif dan inovatif dalam memecahkan masalah, serta kolaborasi dengan tim dan saling mendukung untuk mencapai tujuan,” tambahnya.

Baca Juga: Gelar RUPS Tahun Buku 2023 Jamkrida Bali Cetak Laba Bersih Rp5,2 Miliar

Udayana Career Festival 2024 Vol. 1 menjadi ajang yang sangat inspiratif bagi para peserta. Dengan kehadiran pembicara seperti I Ketut Widiana Karya, diharapkan para mahasiswa dan alumni Universitas Udayana dapat termotivasi untuk terus mengembangkan diri dan siap menghadapi tantangan dunia kerja dengan strategi yang tepat.*)

Editor : LANI