Kelurahan Jemur Wonosari Surabaya Masuk 3 Besar Lomba Desa Terbaik Jatim

SURABAYA | ARTIK.ID - Kelurahan Jemur Wonosari Surabaya berhasil meraih prestasi membanggakan dengan masuk dalam tiga besar Lomba Desa dan Kelurahan serta Pelaksanaan Terbaik 10 Program Pokok PKK Provinsi Jawa Timur Tahun 2024.

Keberhasilan ini tidak lepas dari kerja keras dan kolaborasi semua pihak, termasuk Kader Surabaya Hebat (KSH) dan Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kelurahan Jemur Wonosari.

Baca Juga: Rencana Eri Cahyadi Menambah Sekolah Negeri di Surabaya Disepakati DPRD

Baca Juga:

Prestasi ini menjadi salah satu faktor pendukung Kota Surabaya dalam menyabet penghargaan Digital Government SPBE Award Summit 2024.

Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, sangat mengapresiasi prestasi tersebut.

"Kolaborasi dan data menjadi kunci utama dalam meraih kesuksesan," kata Eri Cahyadi, dikonfirmasi, Jumat (14/6)

Baca Juga: PAD Kota Surabaya Naik ke 1,4 Triliun, Bapenda Dorong Persiapan yang Optimal

Berbagai program unggulan telah dijalankan Kelurahan Jemur Wonosari, seperti PAAREDI (Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital), Gelari Pelangi (Gerakan keluarga Indonesia dalam peningkatan kualitas pengelolaan ekonomi), AKU HATINYA PKK (Gerakan amalkan dan kukuhkan, halaman asri, teratur, indah, dan nyaman), dan Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana.

Tidak hanya itu, inovasi dan digitalisasi juga menjadi fokus utama.Bunda Rini Indriyani, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya, menjelaskan bahwa pihaknya akan meluncurkan SIM PKK sebagai salah satu pencatatan digital bagi para kader PKK.

Ketua Tim Perlombaan Desa dan Kelurahan Provinsi Jawa Timur, Budi Sarwoto mengatakan, Surabaya selalu masuk tiga besar setiap tahunnya, dan ini menunjukkan komitmen kota ini dalam menjaga nilai-nilai budaya dan kebersamaan.

Baca Juga: Sekolah Baru di Surabaya, Baktiono Blak-blakan Masih Kurang, Reni Astuti Sebut Perlu Kajian Mendalam

"Prestasi ini menjadi bukti nyata bahwa Surabaya terus berbenah dan maju," kata Budi Sarwoto

Kelurahan Jemur Wonosari menjadi contoh bagi kelurahan lainnya di Jawa Timur dalam menjalankan program-program inovatif dan bermanfaat bagi masyarakat. (red)

 

Editor : Jabrik