Surabaya Punya Co-Working Space Pertama untuk Para Dokter di Ciputra World

SURABAYA | ARTIK.ID - Untuk pertama kalinya di Indonesia, dokter memiliki coworking space. Coworking space ini ada di Surabaya yakni Locus Medical Hub di Ciputra World.

Selain menjadi coworking space, ini juga mendukung Surabaya Medical Tourism, tempat untuk para dokter ini dilengkapi fasilitas Doctors Office Clinics, layanan penunjang medis, ruangan tindakan bedah minimal dan layanan rehabilitasi medik yang saat ini berfokus di neuro dan ortho rehabilitation.

Baca Juga: Adhy Karyono Dapuk DR. HM. Sudjak Pimpin MAS, Arum Sabil sebagai Dewan Pembina

Baca Juga:

Spesialis Bedah Syaraf, dr. Sofyanto mengatakan, banyak warga Surabaya yang berobat ke luar negeri. Padahal fasilitas dan dokter di Kota Pahlawan juga tak kalah bagusnya.

"Kami Locus Medical Hub mencoba memberikan layanan sesuai layanan standar luar negeri, di mana para tim dokter super spesial, kedua berbasis brand jadi bukan bekerja sendiri," kata dr Sofyanto

Coworking space dokter ini ada di pusat perbelanjaan. Sehingga lebih mudah diakses masyarakat yang ingin berkonsultasi. Harapannya, tidak perlu ragu untuk berobat di dalam negeri.

"Sehingga kami melihat bahwa tidak lagi menjadi alasan kuat untuk orang berobat ke luar negeri. Karana bisa diakses di Surabaya," jelasnya.

Baca Juga: Arum Sabil Dukung Khofifah, Tokoh Masyarakat dan Warga Jember Deklarasi di Tanggul

Salah Satu Pengurus Indonesia Health Observer (IHO) Jawatimur, Arum Sabil mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi kehadiran Locus Medical Tourism tersebut.

"Ini bisa menambah manfaat kepada masyarakat Jawa Timur dan sekitarnya," Arum Sabil.

Setidaknya ada sejumlah brand layanan kesehatan yang ada di Locus Medical Hub. Seperti KORTEX Indonesia yang memberikan layanan bedah saraf personal, hingga SCOPE yang berfokus dalam layanan Orthopedi.

Lalu ada AKSIS yang menangani bidang Neuro Ortho Rehabilitation. Terakhir ada brand ASHA IVF atau layanan fertilitas dan teknologi reproduksi.

"Jangan Menunggu sakit untuk memeriksakan tubuh kita, Kadang kita tidak adil pada tubuh kita dibandingkan dengan alat tranportasi yang kita miliki seperti Motor atau Mobil, dalam keadaan baik-baik saja mobil kita kalau sudah waktunya Servis kita Sudah membawa ke Bengkel," ungkap Arum Sabil.

(red)

Editor : Jabrik