Konser Puncak HJKS Ke 731 Goyang Warga Surabaya, Eri Cahyadi Siapkan Venue Baru di THR

SURABAYA | ARTIK.ID - Ribuan warga Surabaya memadati Balai Kota Surabaya dalam Konser Musik Gildcoustic, dengan vokalis Gilga Sahid, pada puncak perayaan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke 731, Jumat (7/6/2024) malam.

Melihat tingginya animo masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bergerak cepat untuk memenuhi aspirasi warga. Wali Kota Eri Cahyadi mengumumkan rencana untuk menyiapkan venue konser yang lebih besar di kawasan eks Taman Hiburan Rakyat (THR) dan Taman Remaja Surabaya (TRS).

Baca Juga: Bertemu Eri Cahyadi di Rakernas APEKSI 2024, Jokowi Tekankan Pentingnya Kota yang Liveable

Selain Gildcoustic, kemeriahan panggung HJKS juga diperkaya oleh penampilan musisi lokal Kota Pahlawan, Princessia. Tak kalah seru, kidungan jula-juli dan dagelan Kartolo CS berhasil mengundang tawa dan keceriaan bagi para penonton.

Antusiasme luar biasa ini menjadi bukti nyata bahwa konser musik merupakan salah satu hiburan favorit masyarakat Surabaya. Wali Kota Eri Cahyadi mengungkapkan bahwa ide penyelenggaraan Konser Puncak HJKS ke-731 ini berasal dari masukan Gen Z di Kota Pahlawan.

Baca Juga: Resepsi Hari Jadi Kota Surabaya ke 731, Eri Cahyadi Sebut Surabaya Bukan Milik Segelintir Orang

"Ini adalah masukan dan usulan dari teman-teman Gen Z melalui musrenbang. Nanti, Insyaallah di Balai Kota ini juga akan diadakan lomba stand up comedy dan lomba band untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-79," ungkap Eri Cahyadi.

Menyikapi tingginya antusiasme masyarakat, Eri Cahyadi telah menyiapkan lokasi alternatif untuk menggelar konser musik di masa depan. Eks THR-TRS, yang akan direvitalisasi menjadi ruang publik dan pusat hiburan, dipilih sebagai venue yang ideal.

Baca Juga: Hari Jadi Surabaya ke-731, Eri Cahyadi Apresiasi Forkopimda dan Dandim di Kota Surabaya

"Kenapa Taman Remaja Surabaya (TRS) sebagai tempat konser? Karena saya melihat antusiasmenya seperti ini. Insyaallah di Taman Remaja akan kita jadikan tempat konser dan tempat berkembangnya anak muda Kota Surabaya," pungkas Eri Cahyadi.

 

Editor : Jabrik