Atasi Kelangkaan Air: Kepolres Gianyar Resmikan Sumur Bor Sari Pertiwi di Pura Lumbung Desa Sukawati

Kepolres Gianyar, I Ketut Widiada, S.Ik, saat meresmikan Sumur Bor Sari Pertiwi di Pura Lumbung, Desa Sukawati, Gianyar.
Kepolres Gianyar, I Ketut Widiada, S.Ik, saat meresmikan Sumur Bor Sari Pertiwi di Pura Lumbung, Desa Sukawati, Gianyar.

GIANYAR | ARTIK.ID - Kepolres Gianyar, I Ketut Widiada, S.Ik, melakukan langkah proaktif untuk mengatasi kelangkaan air di wilayahnya dengan memberikan bantuan sekaligus meresmikan Sumur Bor Sari Pertiwi di Pura Lumbung, Desa Sukawati, Gianyar. Langkah ini diambil sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap lingkungan serta implementasi dari program Kapolri dan Kapolda Bali dalam membantu masyarakat yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

Dalam wawancara dengan awak media pada Jumat, 10 Mei 2024, di lokasi peresmian, Kepolres Gianyar menyampaikan, "Melaksanakan bantuan sumur bor di Desa Sukawati ini karena kita melihat kebutuhan masyarakat akan air bersih sangat mendesak. Di kecamatan lain sudah mendapatkan bantuan serupa, dan Sukawati kebetulan menjadi yang terakhir karena kami melihat tingkat kesibukan yang tinggi di sini."

Baca Juga: Desa Bakbakan Juara 2 Lomba Sinergitas PUSPA AMAN, Taman Hatinya PKK, Pengolahan Sampah dari Sumber

Baca Juga: Kepala Desa Petak Apresiasi Program "Gianyar Memilah" Menyokong Pengelolaan Sampah dari Sumbernya

Beliau menjelaskan bahwa peresmian sumur bor ini menjadi yang ke-7 di wilayah Gianyar, melengkapi setiap kecamatan yang ada di sana. Sumur ini memiliki kedalaman sekitar 50 meter, cukup untuk menghasilkan air bersih yang memadai bagi masyarakat. Langkah ini diharapkan dapat memberikan solusi bagi masalah kelangkaan air yang sering menghantui daerah tersebut.

Selain meresmikan sumur bor, Kepolres Gianyar juga memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. Program ini bukan hanya sebagai bantuan materi, tetapi juga sebagai upaya untuk meningkatkan hubungan antara Polri dan masyarakat. "Kami ingin ada kedekatan antara Polri dengan masyarakat, sehingga kami dapat lebih memahami kebutuhan dan keluhan mereka. Dengan demikian, kami dapat meningkatkan pelayanan dan kualitas hidup di wilayah Gianyar," ungkap Kepolres.

Baca Juga: Perbekel Desa Bakbakan: Pendorong Utama Kesuksesan 'Gianyar Memilah' dalam Pengelolaan Sampah

Peresmian Sumur Bor Sari Pertiwi dan pemberian bantuan sembako ini diharapkan menjadi langkah awal yang berkelanjutan dalam mengatasi masalah-masalah sosial dan lingkungan yang dihadapi oleh masyarakat Gianyar. Semoga dengan adanya sumur ini, masyarakat dapat merasakan dampak positif yang signifikan dalam kehidupan sehari-hari mereka.(*)

Editor : LANI