Bendesa Adat Tegal I Ketut Artawan Apresiasi Kontribusi LPD Tegal Darmasaba

BADUNG | ARTIK.ID - Bendesa Adat Tegal, I Ketut Artawan, SE, yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pengawas LPD, menyampaikan kebanggaannya terhadap kontribusi yang luar biasa dari LPD Tegal Darmasaba dalam pengembangan Desa Adat. Pada wawancara dengan media pada hari Selasa, 13 Februari 2024, I Ketut Artawan mengungkapkan rasa bangganya terhadap pencapaian LPD Tegal Darmasaba.

Dana pembangunan yang disumbangkan oleh LPD Tegal Darmasaba untuk Desa Adat mencapai angka fantastis, yakni Rp 403 juta lebih. Menariknya, 20 persen dari jumlah tersebut diambil dari laba LPD, mencerminkan pencapaian yang sangat mengesankan dengan peningkatan hingga 100 persen lebih.

Baca Juga: LPD Desa Adat Komala Laporkan Kinerja Positif Tahun Buku 2023, Laba Beku Capai 202 Juta

"Saya sangat bangga atas kontribusi luar biasa LPD Tegal Darmasaba terhadap Desa Adat. Dana pembangunan sebesar Rp 403 juta lebih, diambil 20 persen dari laba LPD, merupakan prestasi yang sangat mengagumkan. Peningkatan yang signifikan ini memberikan harapan besar untuk rencana kerja ke depan, mengingat persaingan dan perekonomian yang semakin ketat," ujar I Ketut Artawan.

Dalam rencana kerja ke depan, Bendesa Adat Tegal berfokus pada persaingan yang semakin ketat dan perkembangan perekonomian yang positif. Ia yakin bahwa apa yang telah direncanakan dapat tercapai dengan baik.

Baca Juga: LPD Desa Adat Budaga Klungkung Catat Prestasi Gemilang dengan Laba Tertinggi Sepanjang Sejarah

"Saya melihat masa depan yang cerah untuk Desa Adat Tegal. Persaingan yang ketat dan perkembangan perekonomian yang membaik memberikan peluang besar bagi kami. Harapan saya adalah masyarakat semakin meningkat, tidak hanya dari segi tabungan, tetapi juga dalam hal kredit pinjaman di LPD," tambah I Ketut Artawan.

Sebagai pesan kepada para pengelola LPD, I Ketut Artawan menekankan nilai-nilai utama seperti kejujuran, kekompakan dalam bekerja, dan sinergi dengan pengawas. Ia meyakini bahwa dengan menjalankan prinsip-prinsip tersebut, LPD dapat tetap eksis dan mendapatkan kepercayaan penuh dari masyarakat.

Baca Juga: Melangkah Bersama Masyarakat, LPD Desa Adat Subamia Catat Peningkatan Aset Rp19 Miliar

"Kejujuran, kekompakan, dan sinergi dengan pengawas adalah kunci utama. Dengan nilai-nilai tersebut, saya yakin LPD Tegal akan terus berkembang dan menjadi mitra kepercayaan masyarakat," tutup I Ketut Artawan dengan penuh optimisme.(tim)

Editor : Lani