Bendesa Desa Adat Kerobokan Ungkap Kebanggaan atas Keberhasilan LPD Desa Adat Kerobokan

BADUNG | ARTIK.ID - Pada hari Minggu, 12 Mei 2024, Bendesa Desa Adat Kerobokan I, Gusti Agung Putu Sutarja, SH, MH, yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Pengawas LPD Desa adat kerobokan mengungkapkan kebanggaan dan apresiasinya terhadap prestasi yang telah diraih oleh Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Kerobokan. Ungkapan tersebut disampaikan dalam acara jalan santai yang menjadi bagian dari perayaan ulang tahun LPD yang ke-32 tahun.

Acara yang dihadiri oleh ribuan masyarakat dan nasabah LPD, berlangsung meriah di Lapangan Astagina, Padangsambian, Denpasar Barat. Hadiah utama berupa satu unit mobil Suzuki Expresso dan lima unit sepeda motor menjadi daya tarik utama dalam acara tersebut.

Baca Juga: Berkolaborasi, BKS LPD dan LP LPD Bali Gelar Pelatihan Peningkatan SDM LPD di Kabupaten Badung

Gusti Agung Putu Sutarja menyampaikan bahwa LPD Desa Adat Kerobokan telah mencatat pencapaian yang mengesankan dalam tahun buku 2023, dengan berhasil mencatatkan aset sekitar Rp. 597 miliar dan laba sebesar Rp. 4 miliar lebih. Selain itu, 20 persen dari laba tersebut dialokasikan untuk dana pembangunan desa adat.

"Prestasi LPD ini patut kita apresiasi. Kontribusi 20 persen dari laba untuk dana pembangunan desa adat menunjukkan tanggung jawab sosial yang tinggi dari LPD terhadap masyarakat," ungkap Gusti Agung Putu Sutarja.

Baca Juga: Sejarah Minyak Sari Pure Herbals, PT Mulia Ayurvedic Sanjivani, Menjaga Tradisi dengan Inovasi

Terkait perayaan ulang tahun LPD Desa Adat Kerobokan yang ke-32, Gusti Agung Putu Sutarja menjelaskan bahwa perayaan seharusnya dilaksanakan pada tanggal 6 Mei 2024, namun ditunda hingga tanggal 12 Mei 2024 untuk memastikan kesuksesan acara tersebut. Sebagai bagian dari persiapan, dilakukan gerak jalan sehat dengan partisipasi sekitar 2000 orang, yang merupakan nasabah LPD.

"Dalam menjalankan kegiatan ini, LPD Kerobokan telah berupaya maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kami berkomitmen untuk selalu meningkatkan transparansi terkait pelayanan dan pelaporan kepada nasabah," tambahnya.

Gusti Agung Putu Sutarja juga menegaskan bahwa dana yang dikelola oleh LPD akan kembali dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat, seperti melalui kegiatan perayaan ulang tahun LPD yang menyediakan beragam hadiah bagi nasabah. Hadiah utama berupa mobil Suzuki Expresso menjadi bukti nyata dari komitmen LPD untuk memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat.

Baca Juga: Profil Pendiri Minyak Sari Pure Herbals I Nyoman Raka Arwita

"Dengan prestasi yang telah diraih dan komitmen yang terus diperlihatkan oleh LPD Desa Adat Kerobokan, kami optimis bahwa LPD akan terus menjadi mitra yang handal dalam pembangunan ekonomi dan sosial masyarakat," tutup Gusti Agung Putu Sutarja.

Perayaan ulang tahun LPD Desa Adat Kerobokan yang ke-32 diharapkan tidak hanya menjadi momen untuk merayakan prestasi, tetapi juga sebagai momentum untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan kontribusi terhadap pembangunan desa adat.(*)

Editor : LANI