KRI Layang 635 Dukung Lattek Kelautan Siswa Diktaifib Marinir Angkatan ke 50

SURABAYA | ARTIK.ID - KRI Layang-635 unsur Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II mendukung kegiatan Lattek Kelautan 41 Siswa Diktaifib Marinir Angkatan ke-50 2023, di Selat Madura Dermaga Ujung Surabaya. Kamis (8/2).

Komandan KRI Layang-635 Mayor Laut (P) Yan Ahmadi Sembiring mengatakan, materi yang diberikan dalam Lattek yaitu Lompat Kapal Cepat yang dilaksanakan dari barat ke timur atau dari arah Gresik ke arah Jembatan Suramadu maupun sebaliknya.

Baca Juga: Pertajam Naluri Tempur, Marinir Yonif 10 SBY Gelar Latihan Tembak di Hutan Cate Batam

"Kegiatan Lattek ini direncanakan dan didesain oleh Sekolah Khusus Marinir karena merupakan salah satu kemampuan dasar yang harus dibekali kepada siswa, mengingat setiap prajurit Tri Media sebagai pasukan khusus Korps Marinir TNI Angkatan Laut guna mencapai kesiapsiagaan operasional satuan dalam rangka menghadapi penugasan nantinya," ujarnya.

Baca Juga: Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir Berangkat Latihan Triwulan 1 TA 2024 di Magetan

Menurutnya keterlibatan KRI Layang-635 dalam Lattek tersebut merupakan bentuk implementasi dari perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Denih Hendrata, agar seluruh satuan dan prajurit Koarmada II selalu mendukung antar sesama instansi yang berada TNI AL untuk memperkuat pertahanan yang dimiliki TNI AL.

Baca Juga: Pangkoarmada II Hadiri Puncak Perayaan HUT Ke-61 Kowal

(ara)

Editor : Fudai