TNI AL dan BNN Ringkus 2 Tersangka dan Amankan 86 Gram Sabu di Kalimantan Tengah

Foto: Dok Koarmada II
Foto: Dok Koarmada II

KALTENG | ARTIK.ID - Komandan Pangkalan TNI AL Banjarmasin (Danlanal Banjarmasin) Kolonel Laut (P) Agus Setyawan Mengikuti Kegiatan Pemusnahan Barang Bukti Sitaan Narkotika di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Tengah.

Kegiatan berlangsung di Kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Kalimantan Tengah, yang terletak di Jalan Tangkasiang, Palangka, Palangkaraya.

Baca Juga: Tim Sepak Bola Seven Marine FC Melaju Mulus ke Babak 32 Besar El Tari Cup II

Kegiatan ini merupakan hasil sinergi dari beberapa pihak, yaitu Satuan Gaspatamal (Satgaspam) Lanudal Juanda Surabaya, BNN Provinsi Jawa Timur, Lanal Banjarmasin, dan BNN Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam siaran pers, Kamis (28/4) dini hari, Kolonel Laut (P) Agus Setyawan memaparkan, tujuan utamanya adalah untuk mengungkap kasus pengedaran narkoba jenis sabu-sabu di wilayah Kalimantan Tengah.

"Dalam operasi ini, berhasil diamankan barang bukti sabu-sabu seberat 86 gram, 1 kendaraan bermotor, serta 2 pelaku tersangka," ujarnya.

Penangkapan para pengedar sabu tersebut dilakukan oleh tim gabungan dari BNN Provinsi Kalimantan Tengah dan Tim Intel Lanal Banjarmasin pada Selasa 26 Maret 2024

Baca Juga: Mudik ke Surabaya dengan Kapal Perang TNI AL, Ayo Buruan Mendaftar! Gratis Lho

Informasi mengenai adanya barang yang diduga sabu-sabu diperoleh melalui pemeriksaan X-Ray di Bandara Juanda Surabaya, yang kemudian dibalut dengan cover pengiriman ekspedisi.

"Sebelumnya, tim telah berkoordinasi dengan pihak Lanudal Juanda Surabaya dan BNN Provinsi Jawa Timur," ungkapnya.

Kerjasama yang baik antara TNI AL dan BNN sangat penting dalam menjalankan tugas ke depan. Diharapkan kerjasama ini dapat mencegah dan menggagalkan penyelundupan narkoba melalui jalur laut, sehingga Indonesia dapat menjadi negara yang bersih dari narkoba.

Baca Juga: Seven Marine FC Berhasil Ditahan Imbang Karunia FC di Turnamen El Tari Cup II Kupang

Di tempat terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo memberikan apresiasi yang tinggi dan rasa bangga atas kinerja Lanal Banjarmasin yang berhasil menggagalkan peredaran sabu-sabu di wilayah Kalimantan.

(red)

Editor : Jabrik