Anies Mengaku Surabaya Adalah Kampung Halaman

avatar Artik News

Surabaya - Bakal Calon (Bacalon) Presiden RI Anies Rasyid Baswedan melakukan lawatan ke Jawa Timur, Jumat (17/3/2023). Anies mengawalinya dengan Salat Jumat di Masjid Al-Akbar, Surabaya.

Pantauan di lokasi, Anies sampai di Masjid Al-Akbar sekitar pukul 11.30 WIB. Bersama rombongan, Anies menyempatkan masuk ke ruang VIP untuk bertemu tokoh-tokoh agama yang menunggu, dilanjutkan dengan menunaikan Salat Jumat.

Baca Juga: 9.999 Warga Jatim Gelar Khotmil Quran Binnadhor untuk Anies Baswedan

Ribuan loyalis tampak menunggu di luar masjid sejak pagi. Usai Salat Jumat, Anies yang keluar dari pintu depan masjid langsung disambut relawan yang berada di jalan raya depan masjid. Teriakan Anies Presiden pun bergemuruh.

"Anies presiden... Anies presiden... presiden," teriak para simpatisan.

Ribuan simpatisan juga berebut untuk berfoto dengan Anies, ditambah dengan yel-yel.

Baca Juga: Janji Kesejahteraan dan Kesan Anies Baswedan terhadap Jawa Timur

"Pak Anies siapa yang punya, Pak Anies siapa yang punya, yang punya kita semua," teriak mereka kompak.

Sementara, Anies Baswedan mengaku bangga bisa berkunjung ke Surabaya. Dia mengatakan bahwa Surabaya memiliki sejarah yang panjang dengan keluarga besarnya.

"Alhamdulillah saya bersyukur sekali hari ini bisa pulang ke Surabaya. Surabaya adalah kota di mana keluarga kami, kakek kami berasal dari sini, besar di Ampel," ungkap Anies.

Baca Juga: PKS Ditawari Jatah Menteri dan Dana Besar Agar Tak Dukung Anis di Pilpres 2024

Lawatan Anies lalu berlanjut di Sentra Wisata Kuliner (SWK) Jalan Masjid Al Akbar. Di sini dia bertemu secara langsung dengan para relawan, sembari makan siang bersama.

Kedatangan Anies juga dielukan oleh emak-emak saat memasuki SWK. Tak jarang beberapa emak-emak sampai menarik tangan Anies, untuk meminta swafoto.

Editor : Redaksi