Surabaya Gelar Resepsi Akbar Isbat Nikah Massal Bertema Pesta Kebun di Taman Surya

Nikah Masal Pemkot Surabaya (FOTO: Fuday)
Nikah Masal Pemkot Surabaya (FOTO: Fuday)

SURABAYA | ARTIK.ID - Suasana ceria menyelimuti Taman Surya, Balai Kota Surabaya, Selasa (2/7/2024). Ratusan pasang pengantin memadati lokasi tersebut dalam rangka mengikuti "Resepsi Akbar Isbat Nikah Massal" yang dihelat oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Mengusung tema pesta kebun, acara ini diikuti oleh 330 pasangan pengantin yang sebelumnya telah mengikuti sidang isbat nikah di Gedung Siola Lantai 4. Di bawah pimpinan lima hakim, pasangan-pasangan tersebut resmi dinyatakan sah sebagai suami istri dan mendapatkan buku nikah dari KUA sesuai dengan domisili mereka.

Baca Juga: Komisi B DPRD Kota Surabaya Tinjau Lokasi Tukar Guling Aset Pemkot dengan PT MCA dan PT SMI

Nikah Masal Pemkot Surabaya (FOTO: Fuday)Nikah Masal Pemkot Surabaya (FOTO: Fuday)

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Surabaya, Eddy Christijanto, menjelaskan bahwa setelah isbat nikah dan pengesahan data kependudukan, para pengantin menuju Gedung Merah Putih, Balai Pemuda Surabaya untuk dirias oleh 330 MUA.

Baca Juga: ASN Tidak Sejahtera, Ashri Yuanita Sebut Pemkot Surabaya Perlu Perbaikan Sistem

Baca Juga: 

Suasana semakin meriah dengan prosesi kirab pengantin dari Balai Pemuda menuju Taman Surya. Setibanya di lokasi, para pengantin disambut dengan serah terima dari Pemkot Surabaya kepada Pengadilan Agama dan Kementerian Agama.

Baca Juga: Eri Cahyadi Optimistis Target Normalisasi Saluran Air di Surabaya Rampung Tahun Ini

Eddy menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat atas adanya penutupan jalan selama prosesi kirab berlangsung.

"Resepsi Akbar Isbat Nikah Massal ini merupakan bentuk komitmen Pemkot Surabaya dalam membantu masyarakat yang belum memiliki ikatan nikah yang sah secara hukum," pungkas Eddy.

Editor : Jabrik