Dinas Pertanian dan Peternakan Sidoarjo Dampingi Pemeriksaan Kesehatan Hewan Qurban

SIDOARJO | ARTIK.ID - Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Sidoarjo melaksanakan kegiatan pendampingan pemeriksaan kesehatan hewan qurban di Desa Suko, Kecamatan Sukodono. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 10.30 WIB hingga selesai di kandang dan lapak penjualan hewan qurban yang terletak di Dusun Ketapang.

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 200 ekor sapi dan 210 ekor kambing diperiksa kesehatannya oleh tim dinas yang dipimpin oleh Drh. Tony Hartono, M.Kes.

Baca Juga:

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah Drh. Nuning, Drh. Rere, Drh. Vero, Drh. Ratri Meita, A.Md, Drh. Ari, perwakilan dari Dinas Pangan dan Pertanian, Kanit Intelkam Polsek Sukodono, Babinsa Desa Suko, serta dua anggota Intel Polresta Sidoarjo.

Rangkaian kegiatan dimulai pukul 10.30 WIB dengan kedatangan tim dari Dinas Pangan dan Pertanian Kabupaten Sidoarjo yang langsung melakukan pemeriksaan kesehatan serta vaksinasi terhadap hewan-hewan qurban di desa tersebut.

Pada pukul 11.00 WIB, hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Drh. Tony Hartono menunjukkan bahwa seluruh hewan qurban dalam kondisi sehat, tidak terjangkit penyakit, dan layak untuk dijual serta disembelih.

Kegiatan pemeriksaan ini selesai dilaksanakan pada pukul 11.50 WIB dengan situasi yang aman dan kondusif. Selanjutnya, tim melanjutkan perjalanan ke Desa Sadang, Kecamatan Taman, Sidoarjo untuk melaksanakan tugas serupa.

Drh. Tony Hartono mengatakan, pendampingan pemeriksaan kesehatan hewan qurban ini bertujuan untuk memastikan bahwa hewan-hewan yang akan dikurbankan dalam kondisi sehat dan layak konsumsi.

"Dengan begitu kesehatan masyarakat yang akan mengonsumsi daging qurban terjamin," kata Drh. Tony Hartono,

Babinsa Suko, Sertu Gunawan mengatakan, pihaknya akan selalu memantau sampai pelaksanaan penyembelihan qurban sebagai tanggung jawab pembinaan teritorial di wilayah binaan

 

Editor : Jabrik