Forkopimda Jatim Tinjau Logistik Pemilu 2024 di Tiga Wilayah, Surabaya, Sidoarjo dan Gresik

SURABAYA | ARTIK.ID - Forkopimda Jatim melakukan peninjauan persiapan Pemilu serentak 2024 yang akan digelar esok, Rabu (14/02/2024). Peninjauan yang dilakukan oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay, Pejabat Gubernur Jatim, Adhy Karyono beserta beberapa pihak terkait lainnya itu dilakukan di tiga daerah sekaligus.

Selain di Kota Surabaya, peninjauan kesiapan penyelenggaraan Pemilu pada Selasa (13/02/2024) itu, juga dilakukan di Gresik dan Sidoarjo.

Baca Juga: Hari Anti Bullying, Khofifah Indar Parawansa Minta Masyarakat Lebih Peduli pada Anak

Untuk di Surabaya, peninjauan dilakukan oleh Forkopimda di tempat penyimpanan logistik Pemilu yang berlokasi di Gelora Pancasila. Sedangkan di Sidoarjo, peninjauan dilakukan di Kantor Kecamatan Buduran.

Untuk di Gresik, Forkopimda melakukan peninjauan di Kantor Desa Segoromadu, Kecamatan Kebomas hingga beberapa lokasi penyimpanan logistik Pemilu lainnya yang juga dijadikan lokasi Tempat Pemungutan Suara atau TPS.

Dijelaskan Adhy, pendistribusian logistik ke seluruh TPS yang ada di Jatim berjalan dengan lancar. Ia memastikan jika pendistribusian logistik tersebut akan terselesaikan malam ini.

Baca Juga: Menjadi Pembicara pada PKN di BPSDM Jatim, Khofifah Indar Parawansa Ungkap Tiga Hal

“Kami juga melihat langsung bahwa SOP sudah dijalankan dengan baik,” ucap Adhy Karyono.

Terpisah, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay menegaskan jika pihaknya telah menginstruksikan seluruh prajuritnya untuk bersinergi dengan semua unsur keamanan, hingga masyarakat.

Sinergitas itu, kata Pangdam, dilakukan dalam mengawal berjalannya pesta demokrasi yang aman, damai, jujur dan adil.

Baca Juga: Khofifah Optimis Proyek Energi Terbarukan Bisa Dorong Ekonomi Petani Garam Madura

“Tugas kami (TNI), mem-back up unsur keamanan terkait serta mendukung berjalannya pesta demokrasi 2024 ini,” tegas Pangdam.

(red)

Editor : Fudai