Duel Menembak Tempur Reaksi Batalyon Infanteri 411, Ini Dia Juaranya

SALATIGA | ARTIK.ID - Dalam rangka memeriahkan HUT ke-57 Batalyon, Yonif 411/Pandawa/6/2 Kostrad menggelar lomba menembak tempur reaksi antar kompi di Lapangan Tembak Serda Wismoyo, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Selasa (11/6/2024). Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 411, Letkol Inf Subandi, S.E., M.I.P.

Kompetisi ini memperlombakan kemampuan menembak tempur reaksi lanjutan (Match 5), yang diikuti oleh 15 prajurit terpilih dari setiap kompi. Lettu Inf I Komang Adhi, selaku koordinator lomba, menjelaskan bahwa materi ini dirancang untuk menyesuaikan dengan medan penugasan nyata, melatih prajurit dalam menggunakan insting, kelincahan, ketangkasan, dan kejelian menembak tepat sasaran.

Baca Juga:

Penilaian lomba dilakukan oleh perwakilan dari setiap kompi yang telah ditunjuk untuk memastikan objektivitas. Danyonif 411, Letkol Inf Subandi, menyatakan bahwa lomba ini tidak hanya bagian dari perayaan ulang tahun batalyon, tetapi juga untuk menguji adaptasi prajurit terhadap materi baru.

"Kita ingin menguji sejauh mana prajurit dapat menerima dan beradaptasi dengan materi menembak reaksi lanjutan ini," ujar Letkol Inf Subandi.

Hasil perlombaan menempatkan Kompi Bantuan/Kesawa sebagai Juara I, diikuti oleh Kompi Senapan A/Pasopati sebagai Juara II, dan Kompi Senapan C/Sarotama sebagai Juara III. (red)
.

Editor : Jabrik