Kolonel Joko Fitrianto Tinjau Latihan Pendaratan Khusus di Pantai Tamban, Malang

FOTO by Dispen Kormar (Malang).
FOTO by Dispen Kormar (Malang).

MALANG | ARTTIK.ID - Asisten Operasi (Asops) Komandan Pasmar 2 Kolonel Marinir Joko Fitrianto didampingi Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Adid Wicaksono, meninjau langsung latihan Pendaratan Khusus (Ratsus) prajurit Brigif 2 Marinir di Pantai Tamban, Desa Tambak Rejo, Sumbermanjing Wetan, Malang, Minggu (2/6).

Dalam siaran pers yang disampaikan pada Minggu malam, Kolonel Joko Fitrianto menjelaskan bahwa kunjungannya bertujuan untuk memberikan semangat dan motivasi kepada prajurit yang sedang melaksanakan Latihan Satuan Dasar (LSD) II dan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I TW II Brigif 2 Marinir 2024, dengan fokus pada aspek laut problem Pendaratan Khusus (Ratsus).

Baca Juga: Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Gelar Latihan Tempur di Karangpilang, Surabaya

Menurutnya, setiap prajurit yang mengikuti latihan wajib untuk memahami secara menyeluruh semua materi yang diberikan oleh pelatih.

FOTO by Dispen Kormar (Malang).FOTO by Dispen Kormar (Malang).

"Latihan ini diselenggarakan untuk meningkatkan keterampilan perorangan dan kemampuan prajurit Korps Marinir," terangnya.

Baca Juga: Dankormar Berangkatkan Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 6 di Bandara Halim

Kolonel Joko menambahkan, latihan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kerjasama taktis satuan tingkat Peleton, meningkatkan kemampuan dan kerjasama taktis satuan tingkat Kompi, serta menguji kemampuan fungsi jabatan sesuai organisasi.

"Saya berharap, prajurit yang terlibat dapat meningkatkan wawasan dan kemampuan mereka dalam pelaksanaan pendaratan khusus, renang rintis, dan perebutan sasaran dengan cepat di medan sebenarnya," imbuhnya.

Baca Juga: Prajurit Marinir Bitung Latih Kemampuan Renang Laut dan Perahu Karet

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Asisten Intelijen (Asintel) Komandan Pasmar 2 Letkol Marinir Alim Firdaus dan Perwira Staf Operasi (Pasops) Brigif 2 Marinir Letkol Marinir Agung Prasetyo. (diy)

 

Editor : Jabrik