Wonogoro Malang Jadi Medan Tempur Sengit, Terjadi Baku Tembak Prajurit Marinir

Foto: Dispen Kormar Malang
Foto: Dispen Kormar Malang

MALANG | ARTIK.ID - Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir menggelar latihan materi Serangan dalam rangka meningkatkan kemampuan dan mempertajam naluri bertempur di Wonogoro, Bantur, Malang, pada Senin (03/06/2024).

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi mengatakan, latihan tersebut merupakan bagian dari Latihan Satuan Dasar (LSD) II dan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I TW II Brigif 2 Marinir Tahun 2024.

Baca Juga: Manayra Maritza Hersianti Raih Juara Pertama MMA Piala Pertacami 2024

Foto: Dispen Kormar MalangFoto: Dispen Kormar Malang

Letkol Marinir Ahmad Fauzi memaparkan, latihan serang bertujuan untuk memberikan pengalaman dan meningkatkan kemampuan serta naluri bertempur prajurit dalam pertempuran yang sebenarnya.

Baca Juga: Putra Prajurit Yonif 5 Marinir Raih Juara 1 Karate se Jatim, Ini Respon Letkol Ahmad Fauzi

"Latihan diawali dengan pemberian Perintah Operasi (PO), menyusun taktik dalam melintasi rintangan terbuka seperti penyebrangan sungai dengan tekanan, serta menyelesaikan sasaran dengan taktis," ungkap Letkol Ahmad Fauzi.

Dirinya menambahkan, latihan dimaksudkan untuk meningkatkan profesionalisme dan memelihara kemampuan tempur prajurit Yonif 5 Marinir, baik di medan latihan maupun di medan operasi.

Baca Juga: Menuju SGS, Prajurit Marinir Latihan Menembak di Lapangan Tembak FX Soepramono

"Dari latihan ini diharapkan prajurit Yonif 5 Marinir semakin profesional dan siap dalam menghadapi berbagai tantangan dan tugas di masa depan," pungkasnya. (red)

 

Editor : Jabrik