PLN Meraih Laba Bersih 22,07 Triliun Rupiah, Terbesar dalam Sejarah Perseroan

JAKARTA | ARTIK.ID - PLN sukses membukukan keuntungan terbesar dalam sejarah perseroan dengan meraih laba bersih sebesar Rp22,07 triliun pada tahun 2023.

Nilai ini satu setengah kali dari torehan tahun 2022 sekaligus mencetak hattrick rekor laba bersih selama tiga tahun berturut-turut sejak 2021.

Baca Juga: PLN UID Jakarta Raya: Jelang Idul Adha Pasokan Listrik Surplus

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo dalam siaran pers, Kamis (5/30) mengatakan, bahwa kondisi keuangan PLN terus membaik secara signifikan hingga hari ini.

Baca Juga: 2.148 Personil PLN Distribusi Jakarta Siap Siaga Amankan Perayaan Idul Adha

"PLN telah berhasil melewati berbagai tantangan mulai dari pandemi covid-19, krisis energi primer, hingga ketidakpastian geopolitik dan ekonomi global," tutur Darmawan.

Menurutnya, capaian tersebut diperoleh atas perjuangan dan dukungan seluruh insan PLN yang menjalankan transformasi berbasis digital secara end to end.

Baca Juga: PLN Gelar Aksi Bersih Lingkungan dan Olah Sampah di 54 Lokasi se Indonesia

"Mulai dari sistem pembangkit, transmisi, distribusi, pengadaan, sistem keuangan, sistem planning hingga restrukturisasi organisasi dan pelayanan pelanggan, sehingga kini PLN menjadi makin lincah, unified, kokoh dan trengginas,” terang Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo. (diy)

Editor : Jabrik