Dankormar Berangkatkan Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Yonif 6 di Bandara Halim

FOTO: Dok Dispen Kormar, TNI Angkatan Laut
FOTO: Dok Dispen Kormar, TNI Angkatan Laut

JAKARTA | ARTIK.ID - Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Endi Supardi, didampingi Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, dan Inspektur Korps Marinir Brigjen TNI (Mar) Tri Subandiyana, lepas keberangkatan Satgas Pamtas RI-PNG Mobile Yoninf 6 Marinir Tahun 2024 di Military Apron Bandara Halim Perdana Kusuma Jl. Halim Perdana kusuma Jakarta Timur, Selasa (21/05/2024).

Kedatangan Dankormar dalam acara tersebut disambut dengan nyanyian Mars Marinir yang dinyanyian Oleh seluruh personel Satgas dengan penuh semangat dan kebanggaan, dilanjutkan dengan pengarahan oleh Dankormar dan ditutup dengan Doa yang dipimpin langsung oleh Dankormar.

Baca Juga: Dari Lautan Pasir Bromo, Kasal Lepas Siswa Dikko Angkatan 173 dalam Limed Tahap Skhir

"Selamat bertugas, berikan yang terbaik, bawa keberhasilan dan kesuksesan dalam penugasan ini," uharnya.

Baca Juga: KASAL Membuka Langsung Kejuaraan Internasional Karate Kasal Cup di GRJU Tanjung Priok

Pada kesempatan itu Dankormar juga mendoakan, meminta agar Prajurit Korps Marinir yang akan melaksanakan penugasan diberikan Perlindungan, keberhasilan dan Kesuksesan di Papua dan keluarga yang ditinggal penugasan agar selalu diberikan kesehatan, dan kesabaran.

Dalam rangkaian akhir pelepasan Satgas Dankormar dan seluruh pejabat yang hadir berkesempatan melaksanakan bersalaman kepada Seluruh personel satgas sebelum masuk dalam pesawat, pemberangkatan pesawat dilaksanakan mulai, Senin (20/05/2024) malam, samapai dengan, Selasa (21/05/2024) pagi, yang terbagi menggunakan pesawat Komersil dan Pesawat Hercules TNI AU.

Baca Juga: Latma Multilateral Naval Exercise, Cultural Visit ke Bodh Gaya, Jelajahi Budaya India

Hadir dalam acara tersebut Pejabat Utama Mako Kormar, Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, Pejabat Pasmar 1 dan Pejabat Brigif 1 Marinir. (red)

Editor : Jabrik