BPR Nusamba Manggis Menggelar Lomba Mewarnai Meriahkan Hari Pendidikan Nasional di Klungkung

KLUNGKUNG | ARTIK.ID - Direktur PT BPR Nusamba Manggis, I Wayan Sumayasa, SE, menyelenggarakan Lomba Mewarnai Tingkat PAUD yang meriah di Bale Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya Klungkung. Acara ini diadakan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan tujuan memperkenalkan pentingnya literasi keuangan sejak usia dini kepada anak-anak.

"Kami menggelar acara literasi edukasi sekaligus lomba mewarnai untuk anak-anak sebagai bagian dari upaya kami dalam membantu menciptakan masa depan yang lebih baik bagi Indonesia," ungkap Wayan Sumayasa.

Baca Juga: Bunda PAUD Kabupaten Klungkung Apresiasi Positif, Lomba Mewarnai yang Digelar BPR Nusamba Manggis

Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Bunda PAUD, Kepala Dinas Pendidikan, Kabid PAUD, para guru pendamping, dan tentu saja, peserta lomba yang jumlahnya mencapai 267 anak-anak.

"Kami ingin membiasakan anak-anak sejak dini untuk belajar mengelola uang dengan bijak, menghargai uang, dan menabung. Hal ini sejalan dengan program pemerintah menuju Indonesia yang maju pada tahun 2045," tambahnya.

Tema lomba mewarnai kali ini adalah "Mewarnai Gedung Kantor BPR bersama Nusamba Manggis". Peserta diberikan kebebasan untuk berimajinasi dan mewarnai gambar sesuai dengan kreativitas mereka.

Baca Juga: Anggota DPRD Klungkung Jro Gunaksa Bagi-bagi Sembako kepada Masyarakat Kurang Mampu di Kab Klungkung

Meskipun peserta berasal dari sejumlah PAUD di Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, dan Dawan, namun antusiasme mereka sangat tinggi. "267 peserta hadir hari ini, menunjukkan semangat dan keberanian anak-anak untuk berkompetisi," ujar Sumayasa.

Untuk menilai hasil karya peserta secara adil, empat orang juri dari guru-guru seni rupa di SMP dipilih. "Penilaian akan dilakukan dengan ketat dan fair. Kami ingin memastikan bahwa setiap peserta mendapatkan apresiasi yang layak atas usaha mereka," jelas Sumayasa.

Baca Juga: Dukungan Penuh Komisaris BPR Tridarma Putri untuk Pengundian Grand Prize Arisan Tridarma Grup 16

Acara ini juga menjadi wadah bagi anak-anak untuk belajar memilih warna dengan bijak dan mengembangkan keterampilan kreatif mereka. "Kami berharap melalui kegiatan ini, anak-anak dapat memperoleh pengalaman berharga dan memiliki landasan yang kuat untuk masa depan yang cerah," tutup Sumayasa.

Dengan demikian, Lomba Mewarnai Tingkat PAUD yang digelar oleh BPR Nusamba Manggis tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sarana pembelajaran yang bermanfaat bagi perkembangan anak-anak di Klungkung.(*)

Editor : LANI