BPR Edukasi Literasi Keuangan di SDN 3 Kintamani, Berikan Hadiah untuk Murid Berprestasi

GIANYAR | ARTIK.ID - PT BPR Mitra Bali Muktijaya Mandiri kembali menunjukkan komitmennya dalam mendukung pendidikan dan literasi keuangan di Kabupaten Bangli. Pada kesempatan kali ini, BPR menggelar kegiatan edukasi literasi keuangan dan penyerahan hadiah kepada murid-murid berprestasi di SDN 3 Kintamani. Acara ini diselenggarakan bertepatan dengan momen kenaikan kelas, mencakup seluruh murid dari kelas 1 hingga kelas 6.

Direktur PT BPR Mitra Bali Muktijaya Mandiri, I Made Mujana, SE, dalam wawancaranya dengan Newsyess.com, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin BPR di sekolah-sekolah, khususnya di tingkat SD di Kecamatan Kintamani, Bangli. "Kami menyediakan hadiah berupa buku tulis dan pulpen bagi anak-anak yang berprestasi, dari juara 1 hingga juara 3 di setiap kelas, mulai dari kelas 1 hingga kelas 6 SD," ujar I Made Mujana.

Baca Juga: Kadis Kominfo Gianyar Apresiasi Pelaksanaan Ujian Negara Amatir Radio Reguler Tahap 2 di Gianyar

Selain memberikan hadiah kepada murid berprestasi, PT BPR Mitra Bali Muktijaya Mandiri juga memberikan pemahaman tentang produk Tabunganku kepada anak-anak SD dan para guru. Produk Tabunganku memiliki keunggulan dapat ditarik sewaktu-waktu tanpa biaya administrasi, dengan nilai pembukaan tabungan pertama sebesar Rp 10.000 dan setoran selanjutnya sebesar Rp 5.000. Respon dari murid-murid sangat positif, terbukti dengan banyaknya anak yang membuka tabungan hingga mencapai 100 orang.

"Kami bangga bisa mendukung pendidikan dan memberikan literasi keuangan sejak dini. Melalui program ini, kami berharap dapat menanamkan kebiasaan menabung dan mengelola keuangan yang baik pada generasi muda," tambah I Made Mujana.

Kegiatan ini tidak hanya menjadi ajang penghargaan bagi murid-murid berprestasi, tetapi juga sebagai langkah awal untuk menanamkan pemahaman pentingnya menabung dan mengelola keuangan sejak usia dini. Dengan edukasi yang diberikan, diharapkan anak-anak dapat memahami manfaat menabung dan menjadi lebih cerdas dalam mengelola keuangan mereka.

Baca Juga: HOKIbank Lebih Hoki Bersama Kami, Perubahan Nomenklatur Resmi Diumumkan

Dalam kesempatan tersebut, para guru dan staf sekolah juga turut mendukung dan mengapresiasi langkah PT BPR Mitra Bali Muktijaya Mandiri. Mereka berharap program ini dapat terus berlanjut dan menjangkau lebih banyak sekolah di wilayah Kecamatan Kintamani dan sekitarnya.

Dengan program edukasi literasi keuangan ini, PT BPR Mitra Bali Muktijaya Mandiri menunjukkan komitmennya dalam mendukung pendidikan dan memberikan pemahaman keuangan kepada masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Kintamani, Bangli. Upaya ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dan berkelanjutan bagi masa depan generasi muda, membantu mereka menjadi lebih siap menghadapi tantangan finansial di masa depan.

Program ini juga sejalan dengan visi PT BPR Mitra Bali Muktijaya Mandiri untuk menjadi lembaga keuangan yang berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, melalui pemberian layanan keuangan yang inklusif dan edukatif.

Baca Juga: Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Meriahkan HUT STT Kundalini Sakti ke-40 Tahun

Dengan semangat kebersamaan dan komitmen kuat, PT BPR Mitra Bali Muktijaya Mandiri terus berupaya memberikan kontribusi terbaiknya bagi masyarakat dan generasi mendatang.

Selamat untuk para murid berprestasi di SDN 3 Kintamani! Teruslah belajar dan menabung untuk masa depan yang lebih baik.(*)

Editor : LANI