Penasehat Gerindra Klungkung Dukung Rai Mantra dan De Gadjah sebagai Calon Gubernur Bali 2024

KLUNGKUNG | ARTIK.ID - Dalam sebuah wawancara khusus, rabu 1 Mei 2024 Penasehat Partai Gerindra Kabupaten Klungkung, I Made Kasta, yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Kabupaten Klungkung dua periode, menyatakan dukungannya pada pasangan Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, atau yang akrab disapa (Rai Mantra), yang pernah menjabat sebagai wali kota Denpasar, untuk berpasangan dengan Made Muliawan Arya, yang dikenal dengan nama (De Gadjah), selaku ketua DPD Partai Gerindra Bali, untuk maju sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali periode 2024-2029 pada pemilu serentak bulan November 2024.

"Kita akan mendukung pasangan tersebut karena mereka merupakan kader Gerindra Bali 2 Bali 1. Apalagi, Rai Mantra ini pernah menjabat sebagai wali kota Denpasar dan De Gadjah merupakan ketua DPD Partai Gerindra Bali. Kita yakin mereka akan membawa efek positif bagi kader-kader Gerindra dan masyarakat Bali secara umum," ungkap I Made Kasta.

Baca Juga: Dukungan Forkom Taksu Bali: Desakan Penetapan Tersangka dalam Kasus Penistaan Agama

Lebih lanjut, Kasta menyebut bahwa Rai Mantra dan De Gadjah telah berkontribusi secara signifikan terhadap pembangunan Bali, terutama dalam bidang kebudayaan dan pemberdayaan masyarakat. "Kami sangat mendukung karena mereka peduli dengan masyarakat, bahkan sering mengunjungi rumah-rumah warga. Kami percaya bahwa mereka akan menjadi pemimpin yang baik untuk Bali," tambahnya.

Baca Juga: Tim SAR Gabungan TNI Polri Evakuasi Dua Korban Banjir Luwu, Ditemukan Bayi Meninggal

Dalam konteks politik, Kasta juga menyatakan bahwa penting bagi tokoh-tokoh masyarakat dan partai untuk berkomunikasi dan berkoordinasi dalam mendukung pasangan ini. "Kita harus bersatu demi mencapai kemenangan. Politik adalah gerakan yang dinamis, dan kami yakin dengan pasangan ini, Gerindra akan mendapat dukungan yang besar. Namun, kita masih menunggu peraturan yang jelas terkait kandidat yang akan maju," jelasnya.

Baca Juga: Dua Anak Yatim di Klungkung: Tabungan Simpel Mereka Berkembang dengan Dukungan PT. SMS

Dengan dukungan dari Partai Gerindra Klungkung, pasangan Rai Mantra dan De Gadjah semakin menguatkan posisinya dalam persaingan politik menuju kursi Gubernur Bali periode mendatang. Dengan harapan yang tinggi dan semangat juang yang menggelora, mereka bersiap menghadapi tantangan dan memperjuangkan visi dan misi untuk kemajuan Bali yang lebih baik.(*)

Editor : LANI