Mantan Bendesa Adat Banjarangkan Dukung Paket Kasta-Gunaksa Pimpin Klungkung 5 Tahun ke Depan

KLUNGKUNG | ARTIK.ID - Di tengah panasnya persiapan Pilkada serentak yang akan digelar di seluruh Indonesia 27 November 2024, Mantan Bendesa Adat Banjarangkan, Anak Agung Darma Putra, menilai bahwa pasangan Jero Mangku  I Made Kasta dan Jero Ketut Gunaksa adalah sosok yang paling cocok memimpin Kabupaten Klungkung selama lima tahun ke depan. Saat ditemui pada Sabtu, 8 Juni 2024, di Banjarangkan, Klungkung, Anak Agung Darma Putra berbagi pandangannya tentang kepemimpinan dan visi kedua tokoh tersebut.

"Secara pribadi, saya menilai Pak Jero Mangku I Made Kasta itu sangat luar biasa. Beliau adalah pemimpin yang tulus dan ikhlas, tidak pernah memandang perbedaan antara dirinya dan masyarakat. Ketika masyarakat membutuhkan, Pak Mangku Made Kasta selalu hadir, memberikan pemahaman dan pengertian dengan baik. Apapun yang terjadi di bawah, beliau selalu turun untuk membela kepentingan masyarakat. Sepuluh tahun kepemimpinannya sebagai Wakil Bupati Klungkung dua periode telah menunjukkan betapa eratnya hubungan beliau dengan masyarakat, selalu memperhatikan apa yang diinginkan oleh mereka," ungkap Anak Agung Darma Putra.

Baca Juga: Made Kasta Berterima Kasih pada Masyarakat dan Partai Politik atas Dukungannya Menuju Pilkada 2024

Menjelang Pilkada 2024 mendatang, Anak Agung Darma Putra menekankan pentingnya keselarasan antara calon bupati dan wakil bupati. Menurutnya, pasangan yang tidak searah akan menghadapi banyak kendala dalam menjalankan pemerintahan. "Jika seorang pemimpin dan wakilnya tidak searah, pasti akan timpang. Saya tidak mau seperti itu. Kami butuh pemimpin yang benar-benar sehati dan searah untuk kepentingan masyarakat dan rakyat," tambahnya.

Anak Agung Darma Putra juga menyampaikan dukungannya secara pribadi terhadap pasangan I Made Kasta dan Jero Ketut Gunaksa. "Kami sangat mendukung paket Pak Mangku Made Kasta dengan Pak Jero Ketut Gunaksa. Kepemimpinan mereka berdua telah terbukti, baik sebagai wakil bupati maupun sebagai DPR. Mereka sangat memperhatikan masyarakat dan tegas dalam menjalankan tugasnya," katanya.

Baca Juga: Partai Buruh Dukung Pasangan I Made Kasta dan Gunaksa untuk Pilkada Klungkung 2024

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa selama menjadi wakil rakyat dari Nusa Penida, Jero Ketut Gunaksa telah memperjuangkan masyarakat dengan sungguh-sungguh. "Apapun yang terjadi di pemerintahan daerah, beliau selalu memperjuangkan kepentingan rakyat. Kami hanya bisa melihat dan membaca perkembangan di media sosial, tetapi dari apa yang kami amati, pasangan ini sangat cocok untuk memimpin Klungkung 5 tahun kedepan," jelasnya.

Anak Agung Darma Putra juga berharap partai Gerindra memberikan rekomendasi kepada pasangan Kasta-Gunaksa. "Saya optimis, dan harapan kami kepada masyarakat Klungkung adalah agar bisa memenangkan pasangan ini jika mendapatkan rekomendasi. Mari kita berpikir positif tentang sosok Pak Mangku. Selama menjadi wakil bupati, beliau selalu memperhatikan masyarakat. Saya yakin kepemimpinan yang berawal dari bawah pasti akan teruji," tuturnya.

Baca Juga: Puncak HUT BPR-BPRS 2024, Fun Walk dan Bazar Sembako Meriahkan Perayaan

Di acara tersebut, hadir juga rekan-rekan dari berbagai desa di kecamatan Banjarangkan, termasuk dari Tamuk, Top Pakti, Pau, Semagung, dan Sedayu,hampir 75 persen keterwakilan yang menunjukkan dukungan kuat terhadap pasangan Kasta-Gunaksa.

Sebagai mantan bendesa, Anak Agung Darma Putra mengajak masyarakat untuk mendukung pemimpin yang telah terbukti dedikasinya kepada rakyat. "Kepemimpinan yang positif dan transparan akan membawa Klungkung ke arah yang lebih baik. Mari kita berikan kepercayaan kepada pasangan Kasta-Gunaksa untuk membangun dan mempertahankan budaya serta kesejahteraan masyarakat Klungkung," pungkasnya.(*)

Editor : LANI