Desa Bakbakan Masuk Dalam RangkaianPenilaian Lomba PKK dan Posyandu, Dihadiri oleh PJ Ibuk Bupati Gianyar

GIANYAR | ARTIK.ID - Desa Bakbakan, sebuah persembunyian yang terletak di Kabupaten Gianyar, telah tercatan dalam penilaian Lomba PKK dan Posyandu tingkat Kabupaten Gianyar.

Acara tersebut diselenggarakan dengan kehadiran langsung PJ Ibuk Bupati Gianyar, yang juga menjabat sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar, Widiastuti Wirasa.

Baca Juga: Yayasan Amerta Bali Lestari dan Sucofindo Dukung Ketahanan Pangan, Bali Net Zero Emisi

Dalam wawancara eksklusif pada Jumat, 26 April 2024, di Desa Bakbakan, Widiastuti Wirasa menyatakan kepuasannya atas kinerja Desa Bakbakan. "Secara umum, Desa Bakbakan dapat dinilai sangat baik, karena telah melaksanakan berbagai kegiatan yang berkelanjutan. Program-program yang dilaksanakan tidak hanya bersifat sesaat, tetapi juga harus berkelanjutan. Keberlanjutan program tersebut menjadi fokus penilaian kami, selain dari keberhasilan program itu sendiri dan juga sinergitasnya dengan desa," ujarnya.

Baca Juga: Kisah Pilu Lansia Ketut Rami yang Menggetarkan Hati: Menyongsong Cahaya di Tengah Kelamnya Kehidupan

Lebih lanjut, Widiastuti Wirasa menyatakan harapannya untuk TP PKK Desa Bakbakan. "Harapan saya adalah bukan hanya mendapatkan prestasi juara semata, tetapi juga kelanjutan dari program-program yang telah dilaksanakan. Nantinya, kami akan melakukan evaluasi terhadap kelanjutan program-program yang telah dicanangkan di masing-masing desa," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bakbakan, I Gede Indra Waisnawa, SH, menyatakan kekagumannya terhadap dukungan yang diberikan oleh PJ Ibuk Bupati Gianyar. "Saya sungguh terkesan dengan dukungan yang diberikan oleh Ibuk PJ Bupati Gianyar, yang telah hadir di desa kami untuk kedua kalinya. Dukungan yang luar biasa dari kabupaten sangat membantu Desa kami. Semoga apa yang telah disampaikan oleh beliau dapat kami terapkan di Desa kami," ucapnya.

Baca Juga: Tekad Ibu Tegar, Dibantu PT SMS dan Bank Surya, Antar Anak Yatim Piatu Raih Mimpi

Kegiatan hari itu diikuti oleh semua banjar yang ada di Desa Bakbakan. "Kami menggabungkan semua kegiatan, seperti kegiatan Posyandu yang kami tempatkan di Banjar Kanginan. Kriteria utama penilaian adalah administrasi di desa, yang juga harus diterapkan di rumah tangga dan di pekarangan Rumah masyarakat," jelas I Gede Indra Waisnawa.
Dengan telah dilaksanakannya penilaian lomba dari program yang berkesinambungan diupayakan, harapannya Desa Bakbakan adalah menjadi contoh bagi masyarakat setempat. Mereka berharap agar ini dapat diterapkan di pekarangan rumah masing-masing keluarga, memupuk kesejahteraan dan kebersamaan yang berkelanjutan.(*)

Editor : LANI