Terpilihnya Rai Mantra sebagai Anggota DPD RI, LPD Sengkidu Harapkan Kemajuan dan Bimbingan

Pemucuk LPD Desa Adat Sengkidu, I Nengah Widia
Pemucuk LPD Desa Adat Sengkidu, I Nengah Widia

KARANGASEM | ARTIK.ID - Terpilihnya Rai Mantra sebagai Anggota DPD RI Mewakili Bali telah menyulut rasa syukur dan harapan di kalangan Lembaga Perkreditan Desa (LPD). Pemucuk LPD Desa Adat Sengkidu, I Nengah Widia, berbagi pemikiran pada hari Sabtu, 12 April 2024, di Kantor LPD Sengkidu, Manggis Karangasem.

"Kami merasa tidak hanya bersyukur, tetapi juga berharap akan banyak hal yang dapat dilakukan dengan terpilihnya beliau. Pak Rai Mantra telah memiliki pengalaman yang cukup dalam bidang ini, dan harapannya, beliau dapat membawa aspirasi serta kebutuhan LPD ke pusat," ungkap I Nengah Widia.

Baca Juga: Mengenal Lebih Dekat Sosok I Wayan Kari Subali: Dermawan dan Memiliki Semangat Membantu Masyarakat

Widia menyoroti potensi bimbingan dan dorongan yang dapat diberikan oleh Rai Mantra, terutama dalam hal pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan solusi bagi LPD yang mengalami kendala.

"Beliau memiliki pemahaman yang mendalam tentang apa yang diperlukan oleh LPD, terutama dalam hal pengembangan SDM dan solusi untuk LPD yang menghadapi masalah. Kami berharap akan adanya pelatihan-pelatihan serta arahan yang bisa diberikan beliau kepada kami," tambahnya.

Baca Juga: Cerita Pilu di Balik Gubuk Sederhana: PT SMS Menyentuh Hati dengan Tindakan Kemanusiaan

Menurut Widia, keberadaan Rai Mantra sebagai Anggota DPD RI Mewakili Bali juga dapat memperkuat solidaritas dan kerjasama antar-LPD di Karangasem.

"Kami perlu memastikan bahwa LPD yang mengalami masalah mendapatkan perhatian yang cukup, dan kebersamaan dalam hal ini sangatlah penting. Dengan adanya beliau sebagai wakil dari desa adat, kami berharap akan adanya kesempatan untuk lebih bersatu dalam menjalankan peran LPD," jelas Widia.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan Brutal Guncang Bali: Pelaku Akui Motif Emosi

Widia juga menyampaikan pesan kepada Rai Mantra, mengajaknya untuk tetap terhubung dengan LPD di daerah, turun langsung ke lapangan, dan mendengarkan langsung aspirasi serta kebutuhan yang ada.

"Dengan terpilihnya beliau di pusat, kami berharap bahwa beliau akan tetap memberikan perhatian dan bimbingan kepada kami di daerah. Kami berharap beliau dapat menjadi penghubung yang efektif antara kebijakan di pusan bisa membawa dampak yang lebih bagus untmanya terhadap LPD di daerah, serta membawa perubahan positif bagi perkembangan LPD secara keseluruhan," tutup Widia, menegaskan dukungan LPD Sengkidu untuk kemajuan bersama di bidang keuangan Desa Adat. (*)

Editor : LANI