Apresiasi Ketua Badan Pengawas: KSU Banjar Bona Kelod Tingkatkan Kesejahteraan Anggota Koperasi

GIANYAR | ARTIK.ID - Peran KSU Banjar Bona Kelod dalam meningkatkan kesejahteraan anggota koperasi terus terasa. Untuk keempat kalinya, KSU Banjar Bona Kelod memberikan asas manfaat kepada anggota koperasi dengan menyelenggarakan Rapat Angkatahunang (RAT) Tahun Buku 2023. Dalam acara tersebut, sebanyak 2,7 ton beras disiapkan untuk didistribusikan kepada 500 anggota koperasi serta nasabah inti. Tindakan ini selaras dengan prinsip koperasi dari, oleh, dan untuk kesejahteraan anggota.

Ketua Badan Pengawas KSU Banjar Bona Kelod, yang juga merupakan kelian Banjar Bona Kelod, turut hadir dalam acara RAT tersebut. Dalam wawancara beliau mengevaluasi kinerja operasional koperasi dan menyampaikan harapan untuk masa depan.

Baca Juga: Kepala Desa Temesi Menolak Perluasan TPA dan Meneguhkan Dukungan terhadap Program Pengelolaan Sampah

"Kinerja operasional koperasi sudah mencapai target yang diharapkan, namun masih perlu ditingkatkan ke depannya," ungkapnya. Beliau juga menambahkan bahwa kontribusi koperasi telah dirasakan oleh krama Banjar dan Bona kelod , dengan program bantuan yang berlangsung sebanyak 4 kali.
"Ke depannya, target kami sebagai pengawas adalah memperbesar bantuan kepada anggota jika keuntungan koperasi semakin meningkat," ujarnya.

Dalam RAT kali ini, sebanyak 416 anggota menerima bantuan beras seberat 5 kilogram beserta satu bungkus nasi jinggo . Program ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat. Pengawas koperasi juga menyampaikan harapannya agar masyarakat terus mendukung operasi koperasi Banjar Bona kelod dan berharap untuk pertumbuhan koperasi yang lebih baik di masa depan.

Baca Juga: Desa Temesi Memimpin Inisiatif Progresif: Deklarasi Telajakan Bersemi dan Desa Peduli Gigi

Dalam mengapresiasi pengurus koperasi atas kinerja mereka, pengawas koperasi menekankan pentingnya terus berinovasi dan meningkatkan SHU (Sisa Hasil Usaha) untuk tahun-tahun mendatang.
"Dukungan dan apresiasi terhadap pengurus koperasi sangat penting agar koperasi dapat terus berkembang dan memenuhi kebutuhan anggota," tambahnya.

Dengan semangat yang tinggi dan kerjasama yang kuat antara pengurus dan pengawas koperasi, KSU Banjar Bona Kelod optimis untuk terus tumbuh dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi anggota koperasi di masa mendatang.

Baca Juga: Komunitas terapi Fohoway kerjasama dengan Agrowisata Tulikup menggelar event "tebar manfaat”

Sementara itu, Bapak Agung , salah satu anggota koperasi, juga memberikan apresiasi dan dukungan atas kegiatan yang dilakukan KSU Banjar Bona Kelod.

"Mendapat bantuan seperti ini membuat kami merasa dihargai dan terbantu. Kami merasa bahwa koperasi benar-benar peduli terhadap kesejahteraan kami. Semoga ke depannya koperasi terus maju dan memberikan manfaat yang lebih besar bagi anggota," ujarnya penuh harap.(tim)

Editor : LANI