Rai Mantra Lolos ke Senayan, Pengelola LPD Desa Adat Aan Berharap Membantu LPD di Bali

Pemucuk LPD Desa Adat Aan, I Wayan Punia Astawa
Pemucuk LPD Desa Adat Aan, I Wayan Punia Astawa

KLUNGKUNG | ARTIK.ID - Pemucuk LPD Desa Adat Aan, I Wayan Punia Astawa, menyambut gembira dan penuh harapan atas berita lolosnya Rai Mantra sebagai anggota DPD RI yang mewakili Bali. Dalam pertemuan di Kantor LPD Aan Klungkung pada Rabu (13/3/2024), I Wayan Punia Astawa menyatakan kebanggaannya atas pencapaian Rai Mantra, terutama karena beliau memperoleh suara terbanyak dalam pemilihan tersebut.

Rai Mantra bukan hanya dikenal karena ketokohan orang tuanya, tetapi juga sebagai sosok yang turut berperan dalam mendorong berdirinya LPD di berbagai Desa Adat di Bali saat ini. Keputusan masyarakat Bali untuk memberikan dukungan kepada Rai Mantra dipandang sebagai pengakuan atas dedikasinya dalam menjaga tradisi dan kehidupan sederhana yang merakyat.

Baca Juga: Ketut Gunaksa: Siap Mendampingi Made Kasta Demi Kemajuan Klungkung

Menurut I Wayan Punia Astawa, harapannya terhadap Rai Mantra di Senayan adalah dapat memperjuangkan kemajuan LPD, baik dari segi permodalan maupun pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). LPD di Bali dianggap sebagai aset yang vital dalam mendukung perekonomian lokal dan pembangunan desa adat. Dengan jumlah LPD yang cukup besar dan aset yang signifikan, potensi untuk memajukan perekonomian Bali melalui LPD sangatlah besar.

Baca Juga: Terpilihnya Rai Mantra Sebagai Anggota DPD RI: Menuai Harapan Penuh dari LPD Desa Adat Budaga

Lebih lanjut, I Wayan Punia Astawa berharap masyarakat dapat semakin percaya dan aktif bertransaksi keuangan di LPD. Meningkatnya kepercayaan masyarakat diharapkan dapat menjadi modal penting dalam memperkuat peran LPD sebagai lembaga keuangan yang mendukung pembangunan ekonomi lokal dan pemberdayaan masyarakat desa.

Baca Juga: Kejujuran Pengurus LPD Desa Adat Satra Klungkung Dorong Kontribusi Dana Pembangunan Desa Adat

Dengan dukungan Rai Mantra di tingkat nasional dan komitmen dari para pengelola LPD seperti I Wayan Punia Astawa, diharapkan LPD di Bali dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang lebih besar bagi kemajuan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat desa adat di Pulau Dewata. (lani)

Editor : LANI