LPD Sibanggede Hibahkan Mobil Baru untuk Operasional Kegiatan Desa Adat

BADUNG | ARTIK.ID - Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Adat Sibanggede di Badung mengukuhkan komitmennya terhadap kemajuan desa adat dengan menghibahkan sebuah mobil operasional baru. Keputusan ini diumumkan oleh I Nyoman Budiartha, SE, Pemucuk LPD Desa Adat Sibanggede, pada Rabu, 6 Maret 2024.

Mobil operasional ini dianggap sebagai suatu kebutuhan esensial bagi desa adat, dengan tujuan mendukung kelancaran berbagai kegiatan dan upacara di wilayah tersebut. Ia menjelaskan bahwa mobil ini akan digunakan untuk keperluan sehari-hari desa adat, termasuk kegiatan upacara di pura dan berbagai acara lain yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat.

Baca Juga: Desa Adat Tegal Gelar Tradisi Ngerebek Wrespati Ngepik yang Dilakukan Selama 400 Tahun

"Keberadaan mobil operasional ini tidak hanya sekadar untuk kelancaran kegiatan desa adat, tetapi juga untuk memfasilitasi keperluan masyarakat secara umum. Apabila ada kebutuhan dari LPD lainnya, desa adat juga dapat menggunakan mobil ini," ungkap Nyoman Budiartha.

Baca Juga: LPD Desa Adat Aan Meroket di Tahun Buku 2023, Aset Mencapai Rp 19 Miliar, Laba Rp 600 Juta

Langkah ini diambil dengan tujuan untuk memberikan kontribusi nyata dari LPD terhadap kemajuan desa adat. Harapannya, masyarakat akan lebih percaya dan berpartisipasi aktif dalam mempromosikan serta memajukan LPD. Dengan adanya hibah ini, diharapkan masyarakat juga akan lebih banyak melakukan transaksi keuangan mereka di LPD, yang merupakan langkah penting untuk mendukung keberlanjutan lembaga ini.

Baca Juga: I Wayan Darmika Sambut Baik Kolaborasi Desa Adat, dan Lembaga Perkreditan Desa

Selama ini, LPD Desa Adat Sibanggede telah mendapatkan dukungan penuh dari desa adat sebagai bentuk keberhasilan dan kontribusi nyata LPD terhadap kehidupan masyarakat. Dengan hibah mobil baru ini, diharapkan hubungan saling mendukung antara LPD dan desa adat semakin kuat, serta memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi dan kehidupan masyarakat di wilayah tersebut.(lani)

Editor : Lani