Penjabat Gubernur Papua Barat Ajak ASN, TNI serta Polri Jaga Silaturahmi dan Netralitas

TELUK BINTUNI | ARTIK.ID - Penjabat Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, beserta rombongan yang tiba di Teluk Bintuni langsung memimpin apel gabungan ASN-TNI/Polri di lingkup pemerintah kabupaten Teluk Bintuni,kamis, (25/01).

Dalam arahannya Ali Baham, mengemukakan pentingnya silahturahmi dalam berbangsa dan bernegara serta silaturahmi dalam kekeluargaan dalam pemerintahan.

Baca Juga: Pemprov Papua Barat Libatkan Akademisi dalam Penyusunan KLHS RPJPD 2025-2045

"Mengapa penting untuk kita bertemu saat ini,bangsa yang besar itu adalah bangsa yang kuat.Itulah yang turun ke kita untuk menjalin silaturahmi antara keluarga itu sangat penting, baik antar pemerintah kabupaten dan provinsi
tapi juga dengan seluruh elemen masyarakat," ujarnya.

Papua di tempat yang terhormat untuk berbicara, untuk pihaknya mengajak seluruh masyarakat terutama masyarakat asli Papua, untuk memanfaatkannya dengan baik.

"Negara punya tujuan, aman tertib dan sejahtera,oleh karena itu tidak boleh ada rongrongan. Kalau ini semua dapat terjaga maka kesejahteraan dapat terwujud," imbuhnya.

Baca Juga: Ali Baham Pimpin Apel HPSN, Dorong Kesadaran Kelola Sampah di Papua Barat

Tak kalah penting, Ali Baham juga berpesan, agar ASN harus tetap menjaga netralitas dan menjalankan hak pasif, tetapi tidak
mengikuti kampanye politik saat ini.

"Yang berikut, kepemimpinan harus dilakukan secara demokrasi yaitu melalui pemilu. Oleh karena itu kita semua bersatu bergerak menjaga
negeri kita supaya pemilu berjalan dengan baik'" ajak Ali Baham.

Dirinya juga sekaligus memberikan semangat untuk para ASN di lingkup Pemkab Teluk Bintuni untuk memiliki optimisme kerja dengan tanggung jawab untuk menjadi ASN, TNI-Polri yang bisa meningkatkan karier di pemerintahan maupun di lInstitusi.

Baca Juga: Prajurit Korem Jazira Onim (JO) Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu 2024

"Jangan pesimis, bekerja terus, suatu hari nanti akan dipilih untuk menjadi pemimpin. Sudara-saudara juga bisa. Bekerja dengan baik, mudah-mudahan nanti pada waktunya Tuhan yang akan mengangkat," tandas Ali Baham.

(ARK).

Editor : Slow