Jokowi Jamu Makan Malam Delegasi KTT AIS di Westin Hotel Bali

Foto: Setkab RI
Foto: Setkab RI

BADUNG | ARTIK.ID - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan ke Provinsi Bali, Selasa (10/10), Kepala Negara tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung, sekitar pukul 17.00 WITA.

Kedatangan Presiden Jokowi disambut oleh Gubernur Bali S.M. Mahendra Jaya, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan, dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Baca Juga: Harga Tiket Domestik Mahal, Sandiaga Uno Fokus Solusi Penerbangan Sumatera

Kunjungan ke bali kali ini dalam rangka menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island State (AIS) Forum 2023.

Presiden dijadwal akan menghadiri KTT AIS dengan dua agenda, pertama Jokowi akan menjamu para kepala negara dan kepala pemerintahan beserta delegasi yang hadir di KTT AIS dalam gala dinner atau jamuan makan malam yang akan digelar pada Selasa malam di Westin Hotel.

Sedangkan yang kedua Jokowi akan memimpin puncak KTT AIS yang akan berlangsung pada Rabu (11/10/2023), di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Pertemuan level kepala negara AIS pertama ini ditargetkan menghasilkan deklarasi yang memperkuat kerja sama negara kepulauan dalam mengatasi krisis iklim.

Baca Juga: Manfaatkan Musim Haji, Sandiaga Luncurkan Paket Wisata Alam untuk Warga Arab Saudi

Rangkaian Kegiatan

Pembukaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023 digelar Rabu (11/10/2023), di Bali Nusa Dua Convention Center, Badung, Bali. Gelaran KTT AIS Forum 2023 ini diawali dengan pertemuan setingkat menteri atau ministerial meeting dari negara-negara kepulauan AIS Forum 2023.

KTT AIS Forum 2023 dibuka secara resmi oleh Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi. Pertemuan bilateral juga difasilitasi di forum yang fokus mendorong kerja sama yang lebih kolaboratif dalam menghadapi masalah kelautan ini.

Baca Juga: Sandiaga Uno Dorong Ekonomi Kreatif di Jambi Melalui Kelana Nusantara

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Archipelagic and Island States (AIS) Forum 2023 kali ini mengangkat tema 'Membina Kolaborasi, Memajukan Inovasi untuk Laut dan Masa Depan Bersama'. Forum ini akan membahas ekonomi biru, perubahan iklim, penanganan sampah plastik dan tata kelola laut.

(diy)

Editor : Fudai