Tim Kesenian Jabar SORA Mengikuti World Music Festival di Hakodate City Jepang

avatar Artik News

JAKARTA | ARTIK.ID - Tim Kesenian dari Jawa Barat SORA Sound of Heritage akan mengikuti World Music Festival di Hakodate City, Hokkaido, Jepang, yang akan berlangsung dari tanggal 2 hingga 12 Agustus 2023, gelaran itu dihelat oleh Worlds Meet Japan GIA

Event ini dihadiri oleh hampir 30.000 orang dari berbagai penjuru dunia, menjadi ajang pertemuan budaya yang luar biasa. World Music Festival di Hakodate City diselenggarakan oleh Worlds Meet Japan GIA, Committee of the World Music and Dance Festival.

Baca Juga: Film Serial Adaptasi Novel Berjudul Gadis Kretek Bakal Tayang di Netflix

Menurut pembina SORA Wibisono mengatakan Acara ini merupakan panggung penting bagi pertukaran kebudayaan dan kesenian global. Dihadiri puluhan Negara.

Selanjutnya, SORA (Sound of Heritage) akan memberangkatkan 11 orang, dan ketua timnya yakni Yadi Mulyadi.

Baca Juga: Bazar Senja Surya dari 7-31 Agustus 2023 di di Halaman Pasar Kembang Surabaya

Sedangkan untuk materi pertunjukan wordmusic, SORA akan membawakan 10 Karya Original genre WorldMusic, (karya-karya ini belum launching, dan akan menjadikan album perdana SORA berjudul "Journey of Life" sebuah Genre Musik World Music and Ethic Jazz (Nusantara).

"Saya berharap pemerintah lebih peduli lagi pada karya-karya anak negeri yang akan mengharumkan nama bangsa ini, tahun lalu kita juga tampil di Korea Selatan, dan sebenarnya tahun ini ada undangan ke italy dan Belanda untuk festival seni disana, tapi dengan keterbatasan dana kita pilih ke jepang saja," pungkas Wibisono.

Baca Juga: Di Tangan Sutradara Perempuan, Adaptasi Anime Barbie Cetak Rekor Box Office

(diy)

Editor : Jabrik