Bupati Jember, Hendy Siswanto Potong Lima Sapi Limousin untuk Kurban

avatar Artik News

JEMBER | ARTIK.ID - Bupati Jember Hendy Siswanto menyumbangkan 5 ekor sapi kurban di Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah. Kelima sapi jenis limousin itu diberikan kepada Yayasan Masjid Jamik Al Baitul Amin, Yayasan Masjid Roudotul Muchlisin, MAKI Jember dan selanjutnya disalurkan kepada masyarakat Jember yang berhak mendapatkannya, Kamis (29/06/2023)

“Semoga dengan kita berkurban, masyarakat Jember semuanya dilindungi dari segala malapetaka, serta bencana. Sehingga kita semua mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah SWT,” ujar Bupati Hendy Siswanto saat menyerahkan secara simbolis sapi kurban kepada Takmir Masjid Jamik Al Baitul Amin.

Baca Juga: Menuju Kemandirian Pangan, Jember Luncurkan Pabrik Pupuk Organik ‘Si Jempol’

Lebih lanjut, Bupati Jember Hendy Siswanto, Idul Adha ini mengajarkan kepada kita semua untuk terus meningkatkan kepedulian sosial kepada sesama. Selain itu, berkurban dalam momen Idul Adha ini tidak hanya menumbangkan hewan kurban, tetapi juga menyembelih sifat kebinatangan yang ada dalam diri manusia.

Baca Juga: Bupati Hendy Kembali Salurkan BLT Cukai Hasil Tembakau pada Warga Miskin

“Pergi haji ke tanah suci Mekkah hingga berkurban bagi yang mampu, merupakan salah satu simbol ketaatan bagi seorang hamba kepada Allah SWT. Sehingga Hari Raya Idul Adha dapat menjadikan manusia untuk senantiasa terus bersyukur kepada Allah SWT,” lanjutnya.

Ia berharap dari sapi kurban ini dapat memberikan kebahagiaan bagi yang membutuhkan dan berhak menerima sehingga mampu memenuhi kebutuhan gizi dari daging kurban.

Baca Juga: Pantau Pilkades di Jember, Bupati Hendy Keliling Desa-desa

(ipf)

Editor : Fudai