JEMBER - Bupati Jember, Muhammad Fawait atau yang akrab disapa Gus Fawait, membuka kanal pengaduan hotline bagi masyarakat Jember untuk menyampaikan keluhan, terutama terkait pelayanan publik.
"Hotline 'Wadul Gus'e' ini tersedia 24 jam. Semua keluhan warga Jember mengenai pelayanan publik akan kami tampung dan tindak lanjuti. Nomor hotline-nya 0811-3111-1108," ujar Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) itu pada Sabtu (15/3/2025).
Baca Juga: Khofifah Indar Parawansa Gelar Operasi Pasar Murah di Jember, Bagi-bagi Sembako Gratis
Gus Fawait menjelaskan bahwa layanan ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menyampaikan berbagai permasalahan yang mereka hadapi.
"Misalnya terkait layanan administrasi kependudukan seperti KTP, perizinan, layanan di rumah sakit, hingga persoalan infrastruktur seperti jalan rusak. Semua akan segera ditindaklanjuti oleh Pemkab Jember," jelasnya.
Mantan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jawa Timur ini menegaskan bahwa setiap laporan yang masuk akan diteruskan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkungan Pemkab Jember.
Baca Juga: Bupati Hendy Siswanto Promosikan Kebudayaan Jember di Anugerah PWI pada HPN 2024
"Begitu ada laporan masuk, saya akan menginstruksikan OPD terkait untuk segera menindaklanjutinya," tegasnya.
Dengan adanya Wadul Gus'e, Gus Fawait berharap komunikasi antara pemerintah dan masyarakat tetap terjalin dengan baik.
"Saya terpilih sebagai Bupati Jember atas kepercayaan rakyat. Oleh karena itu, saya harus memberikan yang terbaik bagi mereka. Amanah ini tidak boleh saya sia-siakan," tambahnya.
Baca Juga: Menuju Kemandirian Pangan, Jember Luncurkan Pabrik Pupuk Organik ‘Si Jempol’
Ia juga memastikan bahwa layanan pengaduan ini akan terus dikembangkan seiring dengan kemajuan teknologi.
"Kami akan terus menyempurnakan layanan ini agar lebih efektif. Yang jelas, setiap keluhan masyarakat terkait pelayanan publik akan ditindaklanjuti oleh Pemkab Jember. Percayalah, keluhan yang masuk pasti akan direalisasikan," pungkasnya. (*)
Editor : Fudai