Sebanyak 19 Tim Pemadam Kebakaran Jakarta Barat Bersaing dalam Skill Kompetisi Antarsektor

JAKARTA | ARTIK.ID - Suku Dinas Gulkarmat Jakarta Barat menggelar Skill Kompetisi Antarsektor se Jakarta Barat, Rabu (12/6). Sebanyak 19 tim yang terdiri atas 16 tim dari 8 sektor dan 3 tim yang berasal dari Seksi Operasi mengikuti kegiatan tersebut.

Kegiatan diselenggarakan untuk meningkatkan keterampilan dan kesiapsiagaan para petugas dalam menangani situasi darurat kebakaran, serta memperkuat kerja sama tim antarsektor.

Baca Juga:

Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Gunawan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan kompetisi ini.

Sementara itu Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Barat, Budi Hayono mengatakan, kompetisi ini menjadi ajang pemanasan bagi perwakilan wilayah Jakarta Barat untuk mengikuti kompetisi serupa di tingkat provinsi yang akan diselenggarakan oleh Dinas Gulkarmat DKI Jakarta di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Kebakaran (Pusdiklatkar) Ciracas, Jakarta Timur.

"Kompetisi ini juga diharapkan dapat menjadi agenda rutin yang akan terus diselenggarakan setiap tahun untuk memastikan standar kesiapan dan profesionalisme yang tinggi di kalangan petugas pemadam kebakaran," kata Budi Hayono.

Editor : Jabrik