Karena Kebocoran Tabung Gas, Kebakaran Melanda Rumah dan Tempat Usaha di Tambora

Foto: Humas JakFire
Foto: Humas JakFire

JAKARTA | ARTIK.ID - Sebuah insiden kebakaran signifikan terjadi di Jalan Krendang Raya 11B, Tambora, Jakarta Barat, melibatkan sebuah bangunan yang difungsikan sebagai hunian residensial dan tempat usaha. Warga sekitar yang mengetahui kejadian tersebut dengan sigap melaporkan kepada Pemadam Kebakaran Jakarta, Pos Krendang, Pada Kamis (23/5).

Sebanyak 22 unit mobil pemadam kebakaran (terdiri dari 13 unit dari Jakarta Barat, 2 unit dari Dinas Gulkarmat, dan 2 unit dari Jakarta Pusat) beserta 110 personel dikerahkan untuk menanggulangi kobaran api.

Baca Juga: Kebakaran Melanda Gudang Obat di Cengkareng, Saksi Bilang Korsleting Listrik

Operasi pemadaman api dimulai pada pukul 05.06 WIB. Tim pemadam kebakaran berhasil melokalisasi api dan melakukan pendinginan dengan cara mengurai material yang terbakar untuk memastikan tidak tersisanya api atau asap. Api dinyatakan padam sepenuhnya pada pukul 07.16 WIB.

Berdasarkan investigasi awal, diduga penyebab kebakaran adalah korsleting listrik.

Baca Juga: Terjadi Kebakaran di Kebayoran Lama, 38 Personel dan 14 Unit Damkar DKI Dikerahkan ke TKP

Namun, setelah investigasi lebih lanjut oleh pihak berwenang dengan mempertimbangkan keterangan dari para saksi mata, disimpulkan bahwa kebakaran tersebut dipicu oleh kebocoran tabung gas dari salah satu tempat usaha makanan yang berada di dalam bangunan tersebut.

"Karena kebocoran tabung gas," Hendro, saksi yang berada di lokasi.

Baca Juga: Kebakaran Melanda Rumah di Jalan Petogogan 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Akibat dari konflagrasi ini, 2 unit rumah yang tidak dihuni dan 4 tempat usaha mengalami kerusakan parah dan hangus terbakar. (red)

 

Editor : Jabrik