Dukung Peningkatan Produksi Pertanian, Serda Saifuddin Bantu Petani Bajak Sawah

GRESIK | ARTIK.ID - Mendukung peningkatan produksi pertanian, Babinsa Koramil Manyar, Serda Saifuddin, turun ke sawah membantu petani dalam penyiapan lahan di Desa Tebalo, Kecamatan Manyar, Gresik, pada Minggu (2/6).

Serda Saifuddin menegaskan, bahwa kegiatan pendampingan terhadap petani di akan terus dilakukan secara berkelanjutan, mulai dari tahap awal penyiapan lahan, masa tanam, perawatan, hingga panen.

Baca Juga: Babinsa Koramil Kedamean Gresik Bantu Petani Tanam Padi di Desa Turirejo

Menurutnya, pendampingan di setiap tahap usaha tani sangatlah penting. Dengan kehadiran Babinsa dan PPL, diharapkan para petani dapat termotivasi dan semakin bersemangat dalam mengelola pertanian.

Baca Juga: Babinsa Koramil Manyar Dampingi Usaha Mebel Warga Binaan di Desa Suci Gresik

"Pada tahap awal, persiapan lahan merupakan salah satu faktor terpenting dalam memulai usaha pertanian. Persiapan lahan yang baik sebelum penanaman akan sangat berpengaruh terhadap produktivitas tanaman yang akan ditanam nantinya," jelas Serda Saifuddin.

Lebih lanjut, Serda Saifuddin menyatakan bahwa pendampingan Babinsa akan terus dilakukan dari awal hingga akhir, hingga para petani binaannya dapat meraih kesuksesan.

"Kita berkomitmen untuk selalu mendampingi para petani dalam mengelola lahan pertanian dan mewujudkan ketahanan pangan," pungkasnya. (ded)

Editor : Jabrik