Ciputra Film Festival 2024, Siap Ramaikan Event di Kota Surabaya

SURABAYA | ARTIK.ID - Ciputra Film Festival, hadir di Surabaya sebagai salah satu opsi hiburan masyarakat Surabaya dan sekitarnya. Ciputra Film Festival yang hadir dengan berbagai film pada program screening yang akan tayang di XXI Ciputra World Surabaya ini siap menemani waktu luang masyarakat Surabaya.

Tidak hanya kegiatan screening program film saja, Ciputra Film Festival juga hadirkan beberapa fringe event lainnya yang tentunya menarik bagi para sineas maupun masyarakat umum.

Baca Juga: Tingkatkan Efisiensi Penggunaan Komunikasi Digital, Fikom Universitas Ciputra Gelar Kembali KONAIKOM

Fringe event ini, diantaranya Layar Tancap Anak, program Focus On bersama Wimar Herdanto, Expert Session bersama Wregas Bhanutedja, diskusi bersama filmmaker, Workshop Cinematography, Talkshow bersama teman komunitas berkebutuhan khusus yang menghadirkan Vincent dari Vin Autism sebagai bintang tamu, dan kegiatan lainnya.

Public Relation Ciputra Film Festival, Nurhalida K, mengatakan, di tahun ketiga Ciputra Film Festival diselenggarakan, kini hadir dengan tema Unseen yang memiliki makna tidak terlihat.

"Sebab, tujuan diselenggarakannya Ciputra Film Festival di tahun ketiga ini adalah mengangkat isu-isu yang jarang terlihat dalam masyarakat melalui film," kata Nurhalida.

Baca Juga: Ciputra Film Festival 2024 Dibanjiri Karya Mahasiswa dan Pelajar se Indonesia

Ciputra Film Festival sendiri akan diselenggarakan mulai tanggal 27 Mei 2024 sampai 1 Juni 2024 dengan pembukaan acara yang bertempat di Corepreneur Universitas Ciputra, dilanjutkan dengan program screening sekaligus diskusi film di tanggal 28 Mei hingga 31 Mei 2024.

Nurhalida mengatakan, acara tersebut akan digelar di XXI Ciputra World Surabaya, diikuti dengan kegiatan Workshop pada tanggal 29 Mei hingga 30 Mei 2024 dan kegiatan Bedah Buku bersama Lulu Ratna pada tanggal 28 Mei 2024, yang diselenggarakan di Atrium Ciputra World Surabaya, Focus on pada tanggal 31 Mei 2024 bersama dengan Wimar Herdanto, dan penutupan acara yang bertempat di Dian Auditorium Universitas Ciputra Surabaya pada tanggal 1 Juni 2024.

"Film yang akan ditampilkan pada program screening adalah hasil kurasi dari beberapa cabang program, seperti program kompetisi fiksi, kompetisi dokumenter, program non kompetisi yang dibagi dalam beberapa tema yang tentunya memiliki makna tersendiri dan menarik perhatian masyarakat," papar Nurhalida.

Baca Juga: Dianggap Menampilkan Adegan Pacaran Anak SD, Film Dilan 1983 Wo Ai Ni Tuai Kritik

Hal lainnya yang dapat ditemukan di Ciputra Film Festival, diantaranya Art Space, CFF Corner, kegiatan Painting, dan Open Air Film yaitu penayangan film diluar kegiatan screening, dan juga Layar Tancap Anak. (red)

 

Editor : Jabrik