Demi Keamanan Peserta KTT WWF 2024 di Bali, Satgas Pam Bandara Perketat Pengawasan

JAKARTA | ARTIK.ID - Untuk kali pertama para peserta KTT WWF 2024 mendarat di Pulau Dewata, pada 17 Mei lalu. Terkait dengan hal tersebut tentunya perlu pengamanan yang super ekstra ketat demi keamanan KTT, terutama ketika pesawat para tamu negara menapakkan kaki di Bandara Ngurah Rai Bali.

Hal tersebut sudah diantisipasi oleh Danyonko 464 Kopasgat Letkol Pas Puthut selaku Dansur PAM Bandara yang secara langsung juga mengecek ke pos - pos pengamanan yang berada di area Bandara Ngurah Rai.

Baca Juga: BPBD Bali Jadi Contoh Inovasi Teknologi Sistem Peringatan Dini Bencana untuk 153 Desa

Letkol Pas Puthut dalam siaran pers, Rabu (22/5) mengatakan, prajurit Kopasgat beserta alutsistanya akan selalu siap dan turut serta mengamankan KTT WWF Ke-10 tahun 2024 di Bali.

Baca Juga: Perda Nomor 4 Tahun 2019 Mendorong Kemajuan dan Kemandirian Desa Adat di Bali

Adapun satuan jajaran Kopasgat yang dilibatkan yaitu Satbravo 90 Kopasgat, jajaran Wing Komando I Kopasgat, Yonko 461 Kopasgat, Yonko 467 Kopasgat, Denmatra 1 Kopasgat, Denhanud 471 Kopasgat, jajaran Wing Komando II Kopasgat, Yonko 464 Kopasgat, Yonko 466 Kopasgat, Denmatra 2 Kopasgat dan Denhanud 472 Kopasgat beserta alutsistanya, seperti unsur rudal, M3CS , kendaraan P6 ATAV, kendaraan ILSV, dan kendaraan taktis serta alutsista lainnya.

Dalam arahannya, orang nomor satu di Yonko 464 Kopasgat itu menekankan, agar prajurit yang bertugas selalu jeli dan waspada dan jangan pernah lengah sedikitpun.

Baca Juga: PT Sinar Mahardika Sentosa Bagikan Bantuan Sembako pada Made Jana

Menurutnya, tugas mulia ini adalah pertaruhan nama Bangsa Indonesia di mata dunia Internasional, segera koordinasikan dengan Satuan terkait apabila ada hal penting terkait dengan keamanan.
"Sesuaikan prosedur dalam bertindak dan tetap humanis, jaga kesehatan dan tetap semangat," ujarnya. (red)

Editor : Jabrik