GIIAS Surabaya 2025, Mazda Hadirkan Dua Model SUV Terbaru

Reporter : Fudai
Chief Operating Officer PT EMI, Ricky Thio (Foto Fuday)

SURABAYA - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) Mazda di Indonesia kembali menyapa para pecinta otomotif lewat keikutsertaannya dalam ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) The Series 2025, yang berlangsung pada 27–31 Agustus 2025 di Grand City Convex, Surabaya.

Berlokasi di Convention Hall, Lantai 3, Mazda menghadirkan dua model andalan terbaru dari segmen SUV, yaitu The New Mazda CX-3 Kuro dan The New Mazda CX-60 Sport.

Baca juga: Wuling Hadir di GIIAS Surabaya 2025, Bawa Deretan Mobil Listrik Terbaru

Kehadiran keduanya sekaligus menjadi wujud konsistensi Mazda dalam mengangkat tema “FOR YOU. TO FEEL. TO DRIVE.” yang menggambarkan filosofi Mazda dalam menciptakan mobil yang mampu membangun koneksi emosional dengan penggunanya.

  • FOR YOU: Mengutamakan pendekatan human-centric untuk kenyamanan dan kebutuhan konsumen.
  • TO FEEL: Mengadopsi filosofi Jinba-Ittai yang menghadirkan keselarasan antara pengemudi dan kendaraan.
  • TO DRIVE: Menekankan bahwa berkendara bukan hanya sarana mobilitas, melainkan sebuah pengalaman penuh makna.

Chief Operating Officer PT EMI, Ricky Thio, dalam konferensi pers pembukaan booth Mazda di GIIAS Surabaya 2025 memaparkan bahwa Mazda dibangun di atas karakter dan filosofi yang kuat.

Chief Operating Officer PT EMI, Ricky Thio (Foto Fuday)

“Di ajang ini, kami tidak sekadar memperlihatkan produk terbaik, melainkan juga menghadirkan semangat Omotenashi, yaitu keramahtamahan khas Jepang yang penuh perhatian terhadap detail,” kata Ricky.

Ia juga menambahkan bahwa Surabaya dan Jawa Timur memiliki kontribusi penting bagi Mazda. Menurutnya Secara nasional, Jawa Timur berada di posisi ketiga setelah Jabodetabek dan Jawa Tengah dalam hal penjualan.

“Potensi pasar di wilayah ini sangat besar, terutama karena konsumen semakin menghargai kualitas, desain, dan pengalaman berkendara khas Mazda. Melalui peluncuran model terbaru, kami optimistis dapat memperkuat posisi Mazda di Jawa Timur,” ujar Ricky.

Chief Operating Officer PT EMI, Ricky Thio (Foto Fuday)

Baca juga: Deretan Inovasi Otomotif Ramaikan GIIAS Surabaya 2025 yang Digelar di Grand City Convex

Dua Model Unggulan: The New Mazda CX-3 dan CX-60

Mazda CX-3, yang pertama kali hadir di Indonesia pada 2017, terus menjadi salah satu SUV kompak favorit. Tahun 2024, model ini mencatatkan penjualan 1.277 unit, menjadikannya line-up Mazda dengan penjualan tertinggi di Indonesia.

Sementara itu, Mazda CX-60 juga menunjukkan performa solid di segmen SUV besar, dengan 278 unit terjual sepanjang 2024.

Sebagai apresiasi atas antusiasme pasar, Mazda merilis varian terbaru kedua model tersebut di GIIAS 2025:

  • Mazda CX-3 Kuro Edition & Pro AutoExe Edition: tampil lebih sporty dengan grille honeycomb baru, sistem audio JBL, fitur automatic folding mirror, serta mesin SKYACTIV-G dengan transmisi otomatis 6-percepatan. Versi Pro AutoExe hadir lebih agresif dengan genuine accessories dan performance parts seperti strut bar, sport pedal set, hingga sport steering wheel.
  • Mazda CX-60 Sport Edition & Pro Edition: Sport Edition menawarkan efisiensi dan kenyamanan dengan penggerak roda belakang, sementara Pro Edition hadir lebih bertenaga dengan i-ACTIV All Wheel Drive. Keduanya dilengkapi interior modern, media display 12,3 inci, audio BOSE 12-speaker, serta mesin SKYACTIV-G 2.5L dengan transmisi otomatis 8-percepatan.

Booth Premium dan Program Eksklusif

Booth Mazda di GIIAS Surabaya 2025 seluas 117 m² menampilkan filosofi desain KODO – Soul of Motion dengan dua unit display: The New Mazda CX-60 Sport (Zircon Sand Metallic) dan The New Mazda CX-3 Kuro (Soul Red Crystal Metallic).

Pengunjung juga dapat mencoba langsung sensasi Jinba-Ittai melalui sesi test drive dengan Mazda CX-5 Kuro dan CX-80 Kuro.

Baca juga: GIIAS Surabaya 2025 Siap Digelar di Grand City Convex, Hadirkan 30 Merek Kendaraan Global

Kanan Marketing & Communications General Manager PT EMI, Viya Arsawireja (Foto: Fuday)

Selain produk, Mazda juga memberikan penawaran eksklusif, mulai dari Attractive Sales Deals hingga Rp100 juta, pembiayaan fleksibel, bunga kompetitif, serta layanan purna jual seperti 5-Years MyMazda Warranty dan 3-Years MyMazda Service.

Marketing & Communications General Manager PT EMI, Viya Arsawireja menambahkan bahwa pihaknya ingin setiap pengunjung merasakan pengalaman premium khas Mazda yang dikemas melalui filosofi Jinba-Ittai, KODO Design, dan Omotenashi.

“Inilah semangat yang kami bawa ke GIIAS Surabaya 2025,” pungkas Viya. (red)

Editor : Fudai

Peristiwa
10 Berita Teratas Pekan Ini
Berita Terbaru